LAZNAS Dewan Da’wah Subang Gembirakan Anak Yatim di Bulan Muharram

Melati Fadla

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Sedikitnya 75 anak-anak yatim dan piatu bergembira mendapatkan perhatian dan satunan dari LAZNAS Dewan Da’wah Subang di Masjid Raya Al-Falah Subang, Ahad, 30/8. Kegiatan ini merupakan kolaborasi kebaikan bersama LAZNAS Dewan Da’wah Subang dengan Klinik An-Naml, Komunitas Muslim Bikers (KOMBI), dan Sahabat Berbagi (SABER) di bulan istimewa, Muharram.

Setiap anak yatim yang disantuni mendapatkan paket sekolah (tas dan isinya), uang jajan, makanan, dan sembako untuk menunjang pendidikan dan meringankan kebutuhan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Da’wah Subang Ustadz Dadhe Alfath hadir menyampaikan pesan kepada seluruh anak yatim piatu beserta orang tua/orang tua asuhnya. Dalam pemaparannya, beliau berpesan mengenai pentingnya beramal sholeh dan berbuat kebaikan kepada sesama, semangat tinggi menuntut ilmu, serta balasan pahala besar bagi orang tua yang mendidik anak yatimnya dengan pendidikan yang terbaik.

Di tengah kondisi yang terbatas karena pandemi Covid-19, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, di antaranya cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker, cuci tangan/menggunakan handsanitizer, tidak berkurumun, dan menjaga jarak aman satu dengan lainnya.

Terlihat rona kebahagiaan pada wajah anak-anak yatim. Apalagi, saat acara ditutup dengan makan bersama dengan komunitas KOMBI dan SABER.

“Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*