Santunan Yatim dan Khitanan Massal

Wagub Apresiasi Santunan Yatim dan Khitanan Massal Dewan Da’wah

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS Dewan Dakwah – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, hadiri acara Santunan Yatim dan Khitanan Massal di aula Masjid Al-Furqan Dewan Da’wah, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021). Atas nama pemerintah, ia sangat mengapresiasi acara tersebut.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Laznas Dewan Da’wah, Masjid Al-Furqan, dan Rumah Sunat yang telah menyelenggarakan acara ini, yakni memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dhuafa yang ingin berkhitan,” ujarnya dalam sambutan di aula masjid.

Menurutnya, harga khitan di wilayah Jakarta masih tergolong mahal bagi masyarakat yatim dan dhuafa. Oleh karena itu, dengan acara yang dikuti oleh 40 anak ini, ia sangat bersyukur karena bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka.

Sekretaris umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Avid Solihin, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wagub atas sambutan dan kehadirannya. Ia mengatakan bahwa acara ini bukanlah yang pertama.

“Sebelum-sebelumnya kita juga pernah melakukan itu. Bahkan tidak hanya sunatan massal, tetapi juga nikah massal,” jelasnya.

Sementara itu, para orang tua juga turut mendampingi anak mereka yang hendak mengikuti khitanan massal. Mereka turut menyampaikan rasa syukur karena anaknya bisa dikhitan.

“Alhamdulillah saya bersyukur banget dengan diadakannya sunatan massal ini. Terima kasih banyak. Saya berharap semoga anak saya bisa menjadi anak yang saleh,” ujar Ibu Futiya.

Bertepatan dengan Maulid Nabi dan Hari Santri ini, Ahmad Ariza juga mengajak kepada masyarakat untuk saling berbagi dan membantu sesama. Di akhir sambutan, ia berpesan untuk anak-anak peserta khitanan massal.

“Adik-adik harus terus belajar dan bertakwa, jaga solat, berbakti kepada orang tua, dan senantiasa berbuat baik karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain,” pungkasnya.

BACA UPDATE BERITA SELENGKAPNYA :

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*