Bangun Rumah Qur’an untuk TPA Anak-anak Distrik Aranday, Papua Barat

Loading....

Rp 43.567.668 dari Rp 140.000.000
335 Donatur
Mulai Donasi
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Informasi Lokasi
Kp. Aranday, Teluk Bintuni, Papua Barat
Detail Program
Bangun Rumah Qur’an untuk TPA Anak-anak Distrik Aranday, Papua Barat


LAZNAS Dewan Dakwah - Susana asyik dan riang anak-anak selalu hadir di setiap pertemuan bersama dai Ustadz Kabir Kokop di Kampung Aranday, Teluk Bintuni, Papua Barat. Dimana saja tempatnya, mereka bisa bermain dan belajar dengan gembira, baik di lingkungan terbuka maupun teras rumah.

Kehadiran Ustadz Kabir Kokop, Da’i Dewan Da’wah lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir, untuk berdakwah di kampung halamannya membawa berkah dan bahagia bagi anak-anak Papua di kampung ini.

Semangat dan antusias anak-anak cukup tinggi. Taman Pengajaran Al-Qur’an (TPA) At-Taqwa yang dirintisnya sejak tahun 2018 lalu telah berkembang pesat. Jumlah binaannya terus bertambah, bahkan telah mencapai 90-an anak. Namun, karena tempatnya terbatas, tidak semua dari mereka bisa tertampung.

Tempat mengaji sudah tidak muat, dan untuk sementara, mereka mengaji di teras-teras rumah. Meski demikian, kendala tempat tak menyurutkan semangat Ustadz Kabir Kokop untuk terus istiqomah menghidupkan dakwah di TPA At-Taqwa tersebut. Misinya harus terus berjalan demi terwujudnya generasi quran yang berkualitas dari anak-anak bumi Papua.

“Yang saya inginkan, masyarakat dan anak-anak di kampung Aranday bisa menerima islam secara kaffah,” ujar Ustadz Kabir Kokop.

Oleh karena itu, Laznas Dewan Da’wah berupaya untuk membangunkan sebuah Rumah Qur’an sebagai wadah untuk kegiatan TPA At-Taqwa dan pembinaan dakwah Ustadz Kabir Kokop. InsyaaAllah, selain TPA, Rumah Qur’an ini juga akan digunakan untuk berbagai kegiatan umat lainnya.

Saat ini, pembangunan telah berlangsung. Bahan-bahan kayu telah dikumpulkan dan dibawa ke lokasi. Meski tak mudah, dengan kondisi geografis kampung yang masih banyak hutan dan sungai-sungai, Ustadz Kabir Kokop masih terus berupaya untuk mengumpulkan bahan-bahan material agar pembangunan segera terwujud.

Karena itu, dukungan dan partisipasi sahabat dan para donatur sangat kami butuhkan. InsyaAllah, Laznas Dewan Dakwah siap menjadi jembatan kebaikan menjadi Rumah Qur’an At-Taqwa di Teluk Bintuni, Papua.

Yuk sahabat, bantu Ustadz Kabir Kokop membangun Rumah Qur’an untuk kegiatan dakwah dan TPA anak-anak binaannya.
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Irma Hasibuan
Rp 2.500.000
Mulai Donasi
Donasi
Rp 35.000
Hamba Allah
Rp 50.000
hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 2.000.355
Setiadi L
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 100.000
aseps
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Doa Orang Baik

Bangun Rumah Qur’an untuk TPA Anak-anak Distrik Aranday, Papua Barat

Donasi Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung