Sambut 2020 dengan Uzlah Bersama Qur’an - LAZNAS Dewan Dakwah
uzlah

Sambut 2020 dengan Uzlah Bersama Qur’an

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Dimulai dengan tahajud dan doa bersama jelang Subuh, anak-anak Rumah Qur’an Aisyah Kel Dulalowo, Kec Kota Tengah, Gorontalo, memulai uzlah bersama Qur’an. Selama sepuluh hari, para santri binaan guru ngaji Dewan Da’wah itu menghafal Qur’an intensif. Targetnya hafal 20 halaman Qur’an. (Sambut 2020 dengan Uzlah Bersama Qur’an)

‘’Pagi dan sore masing-masing 1 halaman. Jadi, target setoran hafalannya 2 halaman perhari,’’ ujar Ustadz Haka Wahyudi, guru ngaji sarjana Dewan Da’wah yang membina Kota Tengah dan Kota Timur, Gorontalo.

25 santri yang masih berusia tanggung itu difokuskan bisa menyelesaikan 37 surat di juz 30. MasyaAllah. Enam santri terbaik yang menyelesaikan seluruh target hafalan, dijadikan guru Qur’an yang membimbing para santri penghafal Qur’an lainnya.

‘’Awalnya, pembinaanya di sini belum ter-manage dengan baik. Semua menghafal bareng, klasikal aja. Tapi, melalui kegiatan ini, alhamdulillah sekarang sudah bisa dibagi sesuai level kemampuan santri,’’ ujarnya.

Tidak hanya di RQ Aisyah, pembinaan tahfidz Al-Qur’an ini juga diberikan kepada 35 anak yatim dan piatu di Panti Asuhan LKSA Marhamah, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

‘’Semua anak yatim dan piatu ikut menghafal Al-Qur’an,’’ katanya.

Namun, dengan targetan yang sama, 1 juz, waktu sepuluh hari lebih dipadatkan menjadi 3 hari. MasyaAllah. Betapa besar perjuangan anak yatim dan piatu untuk bisa dekat dengan Al-Qur’an.

Semoga tidak hanya anak-anak binaan guru ngaji yang kian dekat dengan Al-Qur’an. Melainkan juga kita, para pendukung setia dakwah. Semoga kecintaan terhadap Al-Qur’an kian hidup dalam sanuburi, kita, anak, dan cucu, serta generasi penerus.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*