Rindui Kedatangan Ramadhan - LAZNAS Dewan Dakwah
100 hari lagi

Rindui Kedatangan Ramadhan

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Tidak terasa, 100 hari lagi Ramadhan ‘kan berjumpa. Bulan teristimewa yang jadi kado besar umat Islam itu sebentar lagi tiba. Ampunan, pahala berlipat ganda setiap waktu, dan 1 malam yang bernilai ibadah 1000 bulan sangat menggiurkan mereka yang yakin akan kampung akhirat. (Rindui Kedatangan Ramadhan)

Para penduhulu kita, generasi para sahabat, mereka selalu mempersiapkan diri menyambut Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Di antara mereka ada yang berdoa dengan sungguh-sungguh 6 bulan sebelumnya agar dapat menjumpai bulan Ramadhan.

Perbuatan mereka ini menjadi perwujudan kerinduan yang besar akan kedatangan Ramadhan. Juga sebagai bentuk permohonan dan rasa tawakal yang tinggi pada-Nya.

Keteladanan mereka tidak hanya pada doa. Namun, juga pada persiapan penyambutan Ramadhan yang diiringi berbagai amal ibadah.

Sebagian ulama mengatakan, “Waktu setahun itu laksana sebuah pohon. Bulan Rajab adalah waktu menumbuhkan daun, Syaban adalah waktu untuk menumbuhkan dahan, dan Ramadhan adalah bulan memanen, pemanennya adalah kaum mukminin. (Oleh karena itu), mereka yang “menghitamkan” catatan amal mereka hendaklah bergegas “memutihkannya” dengan taubat di bulan-bulan ini, sedang mereka yang telah menyia-nyiakan umurnya dalam kelalaian, hendaklah memanfaatkan sisa umur sebaik-baiknya (dengan mengerjakan ketaatan) di waktu tesebut.”(Rindui Kedatangan Ramadhan)

Yuk sambut kekhidmatan Ramadhan dengan amalan-amalan shalih terbaikmu!

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*