Remaja Yatim yang Khatam Qur’an 4x dalam Ramadhan

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Alif memang bukan Imam Qatadah bin Da’amah atau Ibn Assyakir. Namun remaja yatim ini mampu meneladani kedua ulama salaf tersebut, yakni khatam baca Qur’an setiap pekan. Dalam Ramadhan 1441 H ini, sudah 4x Alif khatam baca Qur’an. (Remaja Yatim yang Khatam Qur’an 4x dalam Ramadhan)

Prestasi itulah yang membuat Alif layak mendapat hadiah khusus dari Pengurus Daarul Aitam Dewan Dakwah Tambun yang mengasuhnya.

Remaja 14 tahun itu memang punya semangat besar dalam beragama.

Selama Ramadhan, semangatnya bersama Al-Qur’an semakin besar. Mulai dari tahajjud dini hari hingga bertemu tahajjud lagi ia selalu menyelesaikan 5 juz perhari secara konsisten.

Alif yang atim asal Palembang ini tinggal di Asrama Darul Aitam bersama 21 yatim dan dhuafa lainnya. Ibunya di kampung. (Remaja Yatim yang Khatam Qur’an 4x dalam Ramadhan)

Tiap kali berhasil mengkhatamkan baca Qur’an, Alif mengaku selalu bersemangat untuk khatam kembali. Upayanya menjadi inspirasi dan teladan bagi para yatim lainnya.

Di penghujung Ramadhan, Alif sangat berbahagia mendapatkan Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa dari Anda. Donasi Kado Yatim dan Dhuafa (Kado Ayad) dari Anda yang terkumpul telah kami salurkan untuk Alif dan kawan-kawan di Asrama Darul Aitam, Pusdiklat Dewan Da’wah, Kampung Bulu, Desa Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi, pada Rabu (20/5).

Kado itu sungguh melipur duka Alif yang tahun ini terpaksa tidak bisa bertemu dengan ibunya karena kendala Wabah Covid-19.

Teriring Doa kepada Para Donatur



‘’Terima kasih kepada para donatur LAZNAS Dewan Da’wah yang telah menyenangkan hati para santri yatim dan dhuafa dengan memberikan Kado Ayad. Semoga Allah menambahkan rezeki dan berkah untuk para donatur dan keluarga. Serta kelak diberikan surga yang dekat dengan Rasulullah,’’ ucap haru Dimas, pengurus Asrama Darul Aitam.



Semoga para donatur kelak berdekatan dengan Rasulullah SAW dalam keabadian surga. Sebagaimana undangan beliau,



“Saya dan pengasuh anak yatim akan berada di surga begini,” ucap Nabi sambil memberi isyarat jari kedekatan (HR Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*