Ramadhan Ini Santri Tidur Tanpa Kasur

Ramadhan Ini Asrama Pesantren Sudah Bisa Ditempati Santri

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS Dewan Dakwah Sahabat, beginilah kondisi asrama Pesantren Ibadurrahman Dobo, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku. Alhamdulillah, sejak awal Ramadhan asrama pesantren sudah bisa ditempati.

Namun, para santri tidur di lantai, tanpa kasur, di dalam bangunan asrama beratapkan seng dan papan-papan kayu yang dijadikan dinding-dinding, lantai, dan tiang-tiang penyangganya.

Namun, pembangunan belum sepenuhnya selesai. Sebelumnya pembangunan kekurangan seng untuk atap, tapi kini alhamdulillah sudah terpenuhi.

Ramadhan Ini Santri Tidur Tanpa Kasur, Dinding dan Lantai Asrama Masih Berlubang

Selanjutnya masih ada kekurangan bahan-bahan kayu. Dinding dan lantai masih berlubang karena kekurangan bahan-bahan kayu yang cukup.

Alhasil, ketika malam tiba, dingin pun mudah sekali masuk. Apalagi kalau hujan, air mudah masuk dari sisi-sisi dinding yang belum tertutupi kayu.

Meski begitu, kondisi asrama yang masih serba terbatas tak membuat patah semangat para santri Pesantren Ibadurrahman, untuk belajar dan beribadah dengan khidmat. Apalagi di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, para santri tetap semangat berikhtiar menemui Lailatul Qadar dengan amalan-amalan terbaik mereka.

Saat ini, Da’i Dewan Dakwah dari STID Mohammad Natsir, Ustadz Evan Alfarisi yang membina para santri telah berusaha ikut menggerakan penyelesaian asrama ini. Namun, pengerjaan pun serba terbatas dan seadanya.

Sahabat, di kesempatan 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, yuk kita maksimalkan sedekah kita untuk membantu para santri pesantren Ibadurrahman bisa memiliki asrama yang nyaman.

BACA UPDATE BERITA SELENGKAPNYA :

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*