Bogor Longsor, Rumah Warga Jadi Ungsian - LAZNAS Dewan Dakwah
sirep longsor

Posko Laznas Dewan Da’wah Bantu 500 Korban Longsor Bogor

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Rumah para penyintas longsor di Sukajaya dan Nanggung, Kab Bogor sebagian besar rusak. Lantai, dinding, hingga atapnya retak-retak. Semakin hari semakin parah. Pergerakan tanah itu ‘menggusur’ paksa warga dari tempat tinggalnya.

Mereka mencari tempat aman untuk mengungsi. Warga yang tidak kena bencana pilu bergotong royong menampung para penyintas longsor. Beberapa keluarga ditampung dalam setiap rumah, padahal mereka belum saling kenal sebelumnya, masyaAllah. Di antaranya ada 1 rumah yang menampung 3 KK penyintas longsor.

Laznas Dewan Da’wah bersama Madrasah Relawan turun langsung membantu penyitas longsor yang sangat membutuhkan di Kp. Kebon Awi, Desa Nanggung, Kec Nanggung dan Kp. Gunung Koneng, Desa Jaya Raharja, Kec Sukajaya. Sebanyak 527 KK alhamdulillah terbatu melalui donasi kepedulian Anda.

Tim relawan yang berada di lokasi bersiaga evakuasi, membuka dapur umum, membagikan makanan siap santap Sedekah Makan Rakyat (Semarak) 3000 porsi dan ratusan paket sembako di 2 titik sejak 10 Januari lalu.

Selain itu, penyintas longsor juga mendapatkan pembinaan dan bimbingan ibadah selama masa darurat bencana bersama Kafilah Pecinta Al-Qur’an, serta trauma healing di Sekolah Hatiku Senang.

Panggil hati kepedulianmu untuk bergerak bersama membantu sesama yang tertimpa musibah Bogor Longsor!

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*