bomban

Perpustakaan untuk Anak Air Bomban

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH -Selama 14 jam, Tim Laznas Dewan Da’wah dan Madrasah Relawan Riau beradu dengan alam, menembus wilayah terpencil Dusun Air Bomban, Desa Rantau Langsat, Kec Batang Gansal, Kab Indragiri Hulu, Riau.

Perjalanan panjang itu dimulai dengan 7 jam pertama melintasi beberapa jalan berbatu dari Pekan Baru hingga Indragiri Hulu. Kemudian, 7 jam selanjutnya harus mengarungi Sungai Batang Gansal, yang kanan-kirinya hutan belantara.

Di tengah perjalanan, sampan yang ditumpangi Tim beberapa kali bocor. Pasalnya, air sungai surut, sehingga badan perahu menggasak bebatuan.

Setibanya di Air Bomban, sebuah bangunan sekolah berdinding kayu dan berlantai tanah, menyambut. Sekolah pedalaman yang keadaannya minim dan memprihatinkan inilah yang dituju. Namanya Sanggar Belajar Susun Sadan, tempat 56 anak pedalaman Riau merajut pendidikan dan asa masa depan mereka.

Tanpa menunggu lama lagi, tim yang dikomandoi Guru Ngaji Dewan Da’wah, Ustadz Alan Pradana, langsung merakit rak buku yang bersusun-susun. Sambutan gembira menarik raut senyum anak-anak hingga ke pelipis mata mereka. Alamiah sekali senyumnya. Kesederhanaan yang berbekas di hati.

Hadirnya perpustakaan di pedalaman Riau, harapannya dapat menjadi jendela pembuka cakrawala dunia untuk anak-anak yang berada dalam keterasingan, keterbatasan, dan keterisolasian di tengah wilayah pelosok yang terbelakang dan jauh dari kemudahan akses.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*