Mushola Al-Ikhlas, Kebon Sayur Jak-Utara

Loading....

Rp 2.337.501 dari Rp 25.000.000
28 Donatur
Campaign telah berakhir
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Informasi Lokasi
Jakarta Utara
Detail Program

Bantu Pasang Kanopi untuk Tampung Adik-adik TPQ Belajar Al-Qur’an di Mushola Al-Ikhlas



LAZNAS Dewan Dakwah - Panjangnya rel dan suara kereta menghiasi hari-hari warga di daerah Kampung Muka, Jakarta Utara. Di sinilah Musholla Al-Ikhlas berdiri, tepat di atas tanah yang berada di samping rel St. Jakarta Kota atau dikenal dengan sebutan Kebon Sayur.

Alhamdulillah, di Musholla Al-Ikhlas sudah terlaksana program TPQ Tarbiyatul Ikhlas, dan Masyaa Allah, Tabarakallah jumlah santri terus bertambah.

Saat ini, jumlahnya sekitar 55 santri dengan rentan usia dari 3 tahun hingga 17 tahun. Waktu belajar dimulai setiap hari ba’da Magrib.

Namun, Musholla kecil dengan luas bangunan yang sederhana ini sudah tidak bisa menampung jamaah dan santri yang ada, sehingga perlu ditambahkan lokasi kegiatan belajar mengajar. Selama ini, para santri belajar dalam satu ruangan yang sama, namun karena luasnya terbatas, suasananya menjadi kurang kondusif.

Dari sinilah Musholla Al-Ikhlas, ingin membangun Kanopi yang Insya Allah akan digunakan untuk menampung santri-santri yang tidak kebagian tempat belajar. Kanopi ini nantinya akan dimanfaatkan untuk para santri dan jamaah dalam beribadah, menuntut ilmu dan menjadi tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Sahabat yuk kita bantu adik-adik TPQ dan jamaah di Mushola Al-Ikhlas ini agar bisa punya tempat yang nyaman dan lebih luas lagi untuk belajar dan ibadah. Alhamdulillah saat ini proses pembangunnanya sudah di tahap tiang dan masih dibutuhkan dana sebesar Rp 30.180.000.

Yuk Bantu Pasang Kanopi untuk Tampung Adik-adik TPQ Belajar

“Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan Termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At-Taubah: 18)

Dan orang -orang yang berinfak “Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh 100 biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang dikehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui“ (QS.Al-Baqarah : 261)

Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Hamba Allah
Rp 500.000
Campaign telah berakhir
Donasi
Rp 20.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 100.000
Hamba Allah
Rp 5.000
Hamba Allah
Rp 5.000
Hamba Allah
Rp 3.000
Hamba Allah
Rp 3.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 20.000
Hamba Allah
Rp 100.000
Hamba Allah
Doa Orang Baik

Mushola Al-Ikhlas, Kebon Sayur Jak-Utara

Campaign telah berakhir
Program Yang Sedang Berlangsung