Mengaji Karena Allah - LAZNAS Dewan Dakwah
Mengaji Karena Allah

Mengaji Karena Allah

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS Dewan Dakwah – Sebagai manusia, setiap dari kita memiliki peluang untuk menjadi hamba yang bertakwa sekaligus fasik (fujur). Dua peluang menjadi pilihan sekaligus ujian bagi kita untuk meraih keridhaan Allah Subhaanahu wa Ta’ala.

”Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu jalan Fujur (kefasikan) dan ketakwaannya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu. Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.” (As-Syams: 8-10)

Namun, sungguh beruntung bagi kita yang memilih jalan ketakwaan, yakni dengan senantiasa menyucikan jiwa, serta belajar dan berusaha untuk memahami ajaran dan ayat-ayat-Nya.

Ustadz Rifqi Rully, da’i Dewan Da’wah kini tengah mengabdi di Desa Wamana Baru, Kecamatan, Fina Laisela, Kabupaten Buru, Maluku. Di sinilah ia berusaha untuk memberikan pengajaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang Islam melalui ayat-ayat Al-Qur’an.

Bukan tanpa kendala, Ustadz Rifqi Rully berusaha menepis peluang yang menghambat jalan dakwahnya. Dengan berbagai anugerah dan fasilitas yang ada, ia berusaha untuk belajar dan mengajarkan anak-anak di sekitar Desa Wamana Baru untuk paham dengan ajaran-ajaran Allah melalui Al-Qur’an.

Semua diniatkan karena Allah. Apapun kendalanya, aktivitas dakwah Ustadz Rifqi menjadi mudah karena diniatkakan karena Allah semata.

Setiap hari, setiap maghrib dan subuh, Ustadz Rifqi membina anak-anak untuk belajar mengaji. Di dalam Masjid Nurul Hikmah, mereka belajar mengaji satu persatu secara bergilir menggunakan metode Iqra’.

Huruf demi huruf dieja, ayat demi ayat dibaca. Tidak hanya teori saja, para santri juga praktek untuk memahamkan mereka dengan apa yang dibaca dan dieja. Dari belajar baca Al-Qur’an, anak-anak juga diajarkan tentang fiqih shalat, akidah, akhlaq, dan sebagainya.

Semua itu diajarkan oleh Ustadz Rifqi tidak lain adalah agar membentuk anak-anak di Desa Wamana Baru ini menjadi generasi qur’an yang bertakwa dan berakhlak mulia. Karena selain pendidikan formal sekolah, mereka juga perlu bimbingan yang lebih untuk memahami Islam dan pendidikan akhlak.

InsyaaAllah, dakwah Islam yang dilakukan oleh Ustadz Rifqi kepada masyarakat dan anak-anak di Desa Wamana Baru ini akan menanamkan pondasi ketakwaan sejak dini, sehingga kelak mereka bisa menjadi hamba-hamba yang beruntung yang mendapat ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Semoga Allah memudahkan jalan dakwah Ustadz Rifqi dan para dai lainnya di penjuru nusantara. Yuk, dukung dakwah mereka.

BACA UPDATE BERITA SELENGKAPNYA :

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*