Masjid Al-Hilal, Kediri, JATIM

Loading....

Rp 7.787.334 dari Rp 100.000.000
56 Donatur
Mulai Donasi
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Informasi Lokasi
Jawa Timur
Detail Program

Peluang Jariyah Bangun Masjid dan Rumah Tahfidz Al-Hilal Jawa Timur


LAZNAS Dewan Dakwah - Berawal dari niat baik keluarga Bapak Cuk Suhartono yang mewakafkan tanahnya seluas 500 meter persegi kepada Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Kediri, peluang jariyah ini terbuka. Peluang Jariyah Bangun Masjid dan Rumah Tahfidz Al-Hilal Jawa Timur

Di atas tanah wakaf ini, Desa Rembangkepuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri Jawa Timur, Masjid dan Rumah Tahfidz Al-Hilal dibangun. Kecamatan Ngadiluwih dan sekitarnya merupakan daerah yang masih cukup banyak generasi muda belum memiliki pemahaman agama dengan benar, walaupun mereka sudah bersekolah di sekolah umum. Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman dan perhatian keluarga serta masyarakat.

Minimnya biaya yang dimiliki orang tua dan minimnya jam pelajaran serta kegiatan keagamaan di sekolah umum, membuat mereka minim pemahaman dan pengetahuan terhadap tuntunan agama Islam yang benar. Hal ini diperparah dengan rendahnya minat mereka dan keluarga pada bidang agama.

Generasi yang seperti ini perlu mendapatkan perhatian lebih agar mereka tidak semakin terjerumus ke dalam jurang kebodohan dan kejahilan. Mereka perlu dibimbing agar dapat menjadi manusia yang beruntung baik di dunia maupun akhirat.

Oleh karena itu, melihat kondisi ini, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Kediri berikhtiar untuk berperan aktif melaksanakan misi dakwah melalui pembangunan sarana prasarana yang representatif, yakni berupa Masjid dan Rumah Tahfidz Al-Hilal.

InsyaAllah, dengan adanya masjid dan rumah tahfidz ini, harapannya bisa tercapai beberapa tujuan berikut:

  1. Memberikan fasilitas untuk mengembangkan Generasi yang mudah yang cinta pada Al-
    Qur`an.
  2. Mencetak generasi muda yang hafal Al-qur’an
  3. Menampung dan memfasilitasi anak-anak yang mempunyai semangat belajar untuk dibina dan dikader menjadi generasi qur’ani yang berkualitas dan berdaya saing.

Tentu, hal ini tidak bisa dilakukan sendiri. Do’a, dukungan, dan partisipasi para sahabat dan donatur sangat diharapkan untuk sama-sama mewujudkan amal jariyah ini.

Dengan penuh harap dan do’a, semoga kami bisa mendapat petunjuk, kekuatan, serta kemudahan dalam menyelesaikan Pembangunan Masjid dan Rumah Tahfidz Al-Hilal ini.

Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak dan Ibu Kaum Muslimin. Semoga mudah-mudahan amal baik dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda dan sebagai amal jariyah Amiin.

Yuk, alirkan pahala jariyah bangun Masjid dan Rumah Tahfidz Al-Hilal di Jawa Timur ini.


*Dalam Penggalangan Dana Program Operasional Lembaga sesuai dengan Perbaznas No. 1 tahun 2016 dan Fatwa MUI No. 8 tahun 2011
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Hamba Allah
Rp 500.000
Mulai Donasi
Donasi
Rp 25.000
Syifa
Rp 25.000
Widarmana
Rp 50.000
Emilda fitri
Rp 200.000
Hamba Allah
Rp 200.000
Hamba Allah
Rp 25.000
Sumiati AS Avhmad Sobri
Rp 50.000
Muhammad Rinaldi
Rp 25.000
windy
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 25.000
Rizal Firmansyah
Doa Orang Baik
Informasi Terbaru
Info belum tersedia

Masjid Al-Hilal, Kediri, JATIM

Donasi Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung