Masjid Al-Hajru, NTT

Loading....

Rp 15.302.664 dari Rp 20.000.000
144 Donatur
Campaign telah berakhir
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Informasi Lokasi
NTT
Detail Program
Masjid Al Hajru pedalaman NTT BUTUH Listrik untuk Mengaji



LAZNAS Dewan Dakwah - Sedihhhh, Tanpa lampu, tanpa listrik, masyarakat di dua masjid Kampung Eon Ana, Desa Ello, Kecamatan Fatu Copa, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) beribadah dalam kegelapan, hanya ditemani cahaya lilin dan beberapa senter.

Setidaknya, sudah 50 tahun berdiri, namun masjid- masjid pedalaman NTT belum memiliki penerangan listrik yang memadai. Masjid Al-Hajru dan Masjid Al-Istiqomah adalah dua masjid tersebut yang saat ini membutuhkan penerangan untuk kegiatan mereka.

Salah satu masjid biasa menggunakan genset untuk sumber penerangan pun tidak memadai secara maksimal. Selama ini Genset dan Aki yang menjadi sumber penerangan masjid berasal dari sumbangan masyarakat sekitar.

Ada 15 kepala keluarga muslim di daerah masjid Al-Istiqomah. Adapun masjid Al-Hajru yang berjarak sekitar satu kilo meter dari masjid Al-Istiqomah terdapat 12 kepala keluarga. Meski kondisi gelap, kondisi ini tak membuat semangat terang mereka untuk tetap beribadah dan mengaji. 

Masjid Pedalaman NTT
Masjid Pedalaman NTT

Melihat kondisi ini, Ustadz Zulkarnain Nobisa bersama Ustadz Zulkifli Banfatin, S.Sos, da'i sarjana pulang kampung (da'i pedalaman) pun berusaha untuk mencari bantuan yang bisa menerangi dan memperhatikan dua masjid itu.

Mereka  menempuh jarak tujuh jam dari OeUe, Desa Mauleum, Kec Amanuban Timur, menuju Dewan Dakwah Nusa Tenggara Timur untuk melaporkan kondisi ummat di Eon Ana.

Dua masjid tersebut, yakni Masjid Al-Hajru dan Masjid Al-Istiqomah, membutuhkan instalasi listrik untuk penerangan kegiatan ibadah dan pengajian orang tua dan anak.

Masjid Pedalaman NTT

Setidaknya untuk kebutuhan instalasi tersebut, masjid membutuhkan 4200 – 5000 meter dari tiang induk PLN, kabel meteran, bola lampu, fiting, skakel hingga biaya untuk instalasi.

Yuk sabahat,  mari bersama kita antarkan cahaya di bulan Ramadan ini untuk masjid-masjid di pedalaman NTT ini.

***

Dukung program ini :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri Syariah/Bank Muamalat
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Hamba Allah
Rp 1.000.268
Campaign telah berakhir
Donasi
Rp 30.192
Hamba Allah
Rp 7.000
Hamba Allah
Rp 300.000
Hamba Allah
Rp 500.150
Hamba Allah
Rp 100.188
Hamba Allah
Rp 100.230
Hamba Allah
Rp 50.156
Hamba Allah
Rp 200.179
Hamba Allah
Rp 4.581
Hamba Allah
Rp 10.012
Hamba Allah
Doa Orang Baik
Informasi Terbaru
Info belum tersedia

Masjid Al-Hajru, NTT

Campaign telah berakhir
Program Yang Sedang Berlangsung