Bersama UAS Tolong Talang Mamak, Laznas Dewan Dakwah

Mari Tolong Talang Mamak bersama UAS

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Di pelosok kampung, jauh di dalam hutan di kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh di Provinsi Riau, hidup komunitas Suku Talang Mamak. Mereka masih hidup secara tradisional sekali. (Mari Tolong Talang Mamak bersama UAS)

Anak-anak kampung ini seringkali bolos sekolah dan mengaji. Bukan lantaran malas untuk menimba ilmu, tapi untuk bertahan hidup, mereka terpaksa harus membantu orangtua mencari komoditi yang bisa dijual untuk dijadikan uang.

Mereka seringkali bertanya “Kami ingin sekolah terus.” Situasi dilematis ini tak bisa dihindari. (Mari Tolong Talang Mamak bersama UAS)



Melihat keadaan itu, Ustadz Abdul Somad bersama Laznas Dewan Da’wah dan berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, YBM PLN, Baznas Provinsi Riau, Komunitas My Trip My Dakwah, FPI, Yayasan Muara, dan Sahabat UAS, terus berupaya membantu Talang Mamak.

Secara reguler, UAS bersama tim mengerahkan bantuan untuk menolong Talang Mamak. Yang terbaru ini mengggelar Tabligh Akbar penggalangan dana suku terasing di Indragiri Hulu. Kemudian melakukan safari dakwah ke Talang Mamak pada 18-21 Februari 2020.

Lewat program “Tolong Talang 2020”, kita bantu dalam bentuk sembako, biji holtikultura, alat kebersihan, sunatan massal, buku Iqra’, dan layanan kesehatan.

Yuk dukung terus perjuangan dakwah pedalaman di pelosok negeri.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*