Guru Ngaji Bantu Penyintas Kebakaran

Da’i Pedalaman Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran

Melati Fadla

LAZNAS DEWAN DAKWAH – Dakwahnya tengah mengurat hingga ke nadi masyarakat. Menjadi dai bukan hanya sigap mengawal akidah umat, tetapi juga hadir saat umat membutuhkannya. (Guru ngaji pedalaman bantu korban kebakaran)

Inilah yang terus digalakan Ustadz Hipzul Aripi dan Ustadz Suryadi di tengah masyarakat Lombok Utara binaannya. Ia berupaya dan bergerak hadir saat musibah mendera binaan di sekitarnya.

Salah satunya pada musibah kebakaran yang terjadi di Dusun Lendang Galuh, Desa Singgar Penjalin, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara. Ia bersama warga lainnya membagikan bantuan kepada 23 unit rumah yang terbakar.

Atas kejadian ini, 1 masjid juga ludes terbakar. Mirisnya, warga kini sulit shalat jamaah bersama-sama kembali. Para tokoh setempat juga menyayangkan hilangannya pusat kegiatan ibadah dan hanya menyisakkan kayu-kayu hitam hangus.

Sebanyak 160 jiwa terdampak dan kehilangan rumah-rumah mereka, termasuk di antaranya 15 lansia dan 45 bayi. Perihnya duka mereka di tengah pandemi ini. Tidak ada lagi tempat bernaung dan berlindung dari segala ketidakamanan di luar rumah.

Ustadz Hipzul, Ustadz Suryadi, dan LAZNAS Dewan Da’wah NTB turun langsung membantu dan membagikan sembako kepada masyarakat Lendang Galuh yang terdampak, di antaranya beras, mie instan, telur, minyak sayur, popok bayi, dan baju layak dipakai.

‘’Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim LAZNAS Dewan Da’wah NTB yang telah membantu meringankan beban masyarakat kami yang sedang kekurangan pangan akibat kebakaran dengan menyalurkan sembako. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat aamiin…,’’ ucap terima kasih Kepala Dusun Lendang Galuh, Ruslan.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*