Masjid JIEP Baitul Hamd, Jatinegara, Jak-Tim

Loading....

Rp 11.000 dari Rp 25.000.000
1 Donatur
Mulai Donasi
Penggalang Dana
Terverifikasi
DKM Masjid JIEP Baitul Hamd
Informasi Lokasi
Jl. Rw. Gelam, No.9, RT.2/RW.6, Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur
Detail Program
Bantu Program Masjid JIEP Baitul Hamd, Bagikan Kacamata Gratis untuk Lansia


LAZNAS Dewan Dakwah - Masjid JIEP Baitul Hamd berdiri di Jalan. Rw. Gelam, No.9, RT.2/RW.6, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dan telah diresmikan sejak 28 Oktober 2015.

Masjid terus berkembang, baik dalam fisik bangunan, syiar kegiatan dakwah, maupun antusias jama’ahnya. Kini, jama’ah shalat bisa mencapai 100 jama’ah, bahkan saat shalat Jum’at bisa mencapai 1000 jama’ah.


Selain itu, Masjid JIEP Baitul Hamd juga mempunyai daerah pembinaan di sekitar wilayah kelurahan Jatinegara. Pembinaan diberikan dengan maksimal kepada masyarakat sekitar yang menjadi jamaah tetap. Adapun jamaah yang tidak tetap (para karyawan di kawasan industri Pulogadung), layanan diberikan dalam bentuk pemberian informasi atau bantuan yang bersifat bantuan darurat (emergency) atau bantuan lain yang sesuai dengan fungsi masjid sebagai tempat ibadah.

Berbagai kegiatan dakwah pun dilaksanakan. Di antaranya, selain ibadah rutin shalat berjama’ah lima waktu, Masjid JIEP Baitul Hamd juga memiliki beberapa agenda, yakni:

  1. Kajian Rutin setiap hari Selasa dan Kamis malam
  2. Pesantren Ramadhan
  3. Damai Indonesiaku - Tvone
  4. Satukan Shaf Indonesia - TVRI
  5. Shalat Taraweh dan Witir serta Idul Adha dan Idul Fitri.
  6. Kegiatan sosial: Pembagian Kacamata Gratis Khusus Lansia, Santunan anak Yatim dan Program Aku Cinta Masjid

Saat ini, Masjid JIEP Baitul Hamd berupaya untuk melaksanakan program sosial untuk membantu para jama’ah lansia yang sudah memiliki gangguan atau penurunan kualitas penglihatan dari matanya. Rencananya, program ini akan diwujudkan dengan membagikan 200 kacamata gratis kepada lansia yang berada di sekitar Masjd JIEP Baitul Hamd.

Tidak lain, tujuan dari program ini adalah untuk membantu para Lansia agar bisa meningkatan kualitas penghilatannya, sehingga mereka bisa membaca, belajar, dan beraktivitas dengan lebih optimal.

Namun, program ini masih dalam proses penggalangan dana dan membutuhkan dukungan dari kaum muslim dimanapun berada agar program ini bisa terwujud. Kebutuhan dana yang cukup masih sangat dibutuhkan agar pengadaan 200 kacamata gratis ini bisa terlaksana dan dibagikan kepada para Lansia.

Yuk sahabat, mari kita bantu wujudkan program bantuan kacamata gratis dari Masjd JIEP Baitul Hamd ini dengan amal infak dan sedekah terbaik kita.
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Abdullah ibn DM
Rp 11.000
Mulai Donasi
Donasi
Rp 11.000
Abdullah ibn DM
Doa Orang Baik
Informasi Terbaru
Info belum tersedia
Dokumen

Masjid JIEP Baitul Hamd, Jatinegara, Jak-Tim

Donasi Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung