Guru Ngaji Bina Anak Mualaf Pulau Seram, Laznas Dewan Dakwah

Guru Ngaji Bina Anak Mualaf Pulau Seram

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS DEWAN DAKWAH – “Ustadz dataaang…” teriak gembira anak-anak mualaf Desa Dawang menyambut kedatangan guru ngaji pedalaman SBT, Ustadz Adli Nur Annashiri, sambil berlari-lari mengikuti kendaraannya. (Guru Ngaji Bina Anak Mualaf Pulau Seram)

Desa Dawang, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku merupakan salah satu desa mualaf binaan guru ngaji pedalaman Dewan Da’wah, bersama Desa Solan dan Salas.

‘’Betapa tersentuh hati saya sesampainya di lokasi dakwah mualaf, senyuman dan sambutan masyarakat tampak tampak hangat sekali,’’ tutur bahagia Ustadz Adli yang datang melakukan pembinaan mualaf di beberapa titik SBT.

Fadli, salah satu anak mualaf Dawang, datang menghampiri dan mengungkapkan rasa senang dengan pongkah kepolosannya “Beta senang ada ustadz datang ke sini.’’

Sesampainya di masjid, Ustadz Adli yang datang bersama tokoh masyarakat SBT Ustadz Alfian, langsung merangkul dan mengajak anak-anak untuk
berwudhu dan shalat ashar berjamaah. (Guru Ngaji Bina Anak Mualaf Pulau Seram)

Setelah sholat, pembinaan pun dilaksanakan. Mulai dari mengaji, membaca doa sehari-hari, hingga belajar adab Islami. Sesekali diselingi lontaran
pertanyaan menarik untuk membuka wawasan pengetahuan Islam anak-anak.

Di akhir waktu mengaji, kisah teladan tokoh besar Islampun diceritakan. Keceriaan dan tawa anak-anakpun lepas, terlihat mimik wajah mereka bahagia.

Semangat Anak Mualaf Pulau Seram

Semangat anak-anak mualaf ini untuk belajar Islam tidak pernah surut, walaupun berada di tengah keterbatasan pelosok negeri yang amat minim fasilitasnya.

‘’Mudah-mudahan Allah selalu menjaga hangatnya keimanan di dada anak-anak mualaf Pulau Seram ini,’’ seru harap ustadz asal Puwakarta, Jawa Barat, ini.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*