zakat menembus keterbatasan

Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Da’wah (LAZNAS Dewan Da’wah) Merupakan lembaga yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf serta dana lainnya dengan proritas utama da’wah dalam arti luas seperti pendayagunaan, pembinaan, pemberdayaan melalui program Pendidikan, Dakwah Pedalaman, Pemberdayaan, Kemanusiaan, & Kesehatan.

Zakat itu membersihkan dan mensucikan sebagaimana Allah SWT berfirman : 

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan (yakni membersihkan dari kekikiran dan cinta yang berlebihan terhadap harta benda) dan mensucikan (yakni menyuburkan sifat-sifat kebaikan dalam hati dan memperkembangkan harta benda) mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Taubah: 103)

Sejak 2002, LAZNAS Dewan Da’wah Berkomitmen menjadi institusi pengelola zakat terdepan dengan penekanan pada upaya mendorong peningkatan mutu dan sebaran da’wah di Indonesia. Membangun diri menjadi lembaga yang amanah, professional, transparan dan mudah diakses oleh masyarakat. Berperan aktif usaha peningkatan mutu dan cakupan dakwah bil hal kepada masyarakat.

Diantara program program unggulan LAZNAS Dewan Da’wah adalah Da’wah Pedalaman (Pengiriman da’i berdakwah dalam arti luas di pedalaman nusantara) seperti Ustadz Bey berdakwah dari NTT hingga ke Cigeulis, Perjuangan ustadz Nurkib membawa baduy beriman, Suku Akit bersyahadat dibimbing ustadz dari Dewan Da’wah

Da’wah tidak hanya soal agama, tapi da’wah dalam arti luas berarti juga pemberdayaan pertanian, peternakan, bantuan kesehatan, bantuan air untuk da’wah, bantuan kemanusiaan dan kebencanaan, sedekah makan rakyat, dan lain-lain.

Alhamdulillah, Dewan Da’wah sejak tahun 1967 hingga tahun 2018 telah mengirimkan sebanyak 1.250 Da’i ke berbagai daerah Pedalaman dan Penjuru Nusantara. Banyak dari para da’i yang telah menikah dan menetap di pedalaman hingga hari ini. Hal ini membuat program da’wah dalam arti luas dari LAZNAS Dewan Da’wah berjalan secara berkelanjutan dan berkala.

Belum ada update.

Total Donasi Rp 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*