LAZNAS Dewan Da’wah – Ingin mendapat pahala berlipatganda tiada henti ? Wakaf Al-Qur’an aja ke pedalaman! Saudara Muslim di sana sangat membutuhkannya.

Bagi orang pedalaman, mendapatkan kiriman wakaf Al-Qur’an adalah hal yang luar biasa. Betapa akses untuk membeli Al-Qur’an di kota sulitnya luar biasa.

Bahkan tak jarang ditemui, puluhan anak-anak hanya punya beberapa Al-Qur’an/ Iqra. Beberapa diantaranya, yang ada pun tak lengkap. Ada jilid 1-3, tetapi sisanya hilang. Begitupun ada jilid 4-6, tetapi 1-3 nya hilang.

Desa Wayhotong Baru, misalnya. Dari 80 anak-anak pedalaman yang ingin mengaji, hanya ada 2 Iqra yang digunakan bersama-sama secara bergantian. Itupun banyak halaman yang terputus, hilang, tak lengkap.

Hati mana yang tak tercabik-cabik, bila membayangkan 80 anak-anak pedalaman ada di depan mata, ingin mengaji, tapi hanya punya 2 Iqra.

Arranday, Papua Barat

Ada lagi kisah pengantaran wakaf Qur’an di Distrik Aranday, Kab Teluk Bintuni, Papua Barat. Untuk mencapai pedalaman timur ini mesti menempuh medan berat dengan padang lumpur sepanjang 5 Km. Bahkan, tak sedikit yang menghabiskan waktu 12 jam terseok-seok melewati perbatasan Manokwari-Teluk Bintuni ini.

Lalu lintas tak bergerak. Bukan karena padat kendaraan. Bukan pula karena mangkarnya lampu lalu lintas. Melainkan, sebagian besar roda kendaraan mesti bergulat agar tak tenggelam pada tanah lumpur merah.

Demi untuk menyampaikan amanah wakaf Qur’an dan mengajarkannya kepada Muslim di pedalaman, kesulitan pun ditempatkan para guru ngaji Dewan Da’wah menjadi nomor kesekian.

Selain dua titik tersebut, Wakaf Al-Quran juga di diberikan ke berbagai titik di penjuru Nusanatra, diantaranya Desa Palingkau (Kalimantan Tengah), Nyalabu Permai (Madura), Desa Sokop (Meranti), Desa Piring Sina (Alor), Sendang Baru (Lampung Tengah), Desa Arjosari dan Purworejo (Malang), Manunggal Jaya (Berau).

Berikan anak-anak pedalaman wakaf Al-Qur’an & Iqra terbaik darimu, serta pembinaan oleh Dai pedalaman Dewan Da’wah. Alirkan pahala dan keberkahan dari setiap huruf yang dibaca mereka setiap waktu dengan cara :

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (BSM/Muamalat/BNI Syariah/CIMB Niaga Syariah/Virtual Account)
Wakaf Qur'an ke pelosok negeri
Terus Berwaqaf Qur’an untuk Pelosok Negeri
LAZNAS DEWAN DAKWAH – Amal jariyah yang senantiasa mengalirkan pahala di dunia hingga akhirat adalah wakaf. Termasuk wakaf Qur’an. Wakaf Qur’an sangat dinantikan masyarakat pelosok, salah satunya warga Kampung Aranday Papua Barat, yang dibina Ustadz Kabir Kokop. Beberapa bulan lalu, Laznas Dewan Da’wah mengirimkan ratusan Qur’an ke distrik Aranday, Teluk Bintuni, Papua Barat dengan perjalanan […]
Mitra Dakwah Qur’an Terbaik 2019
LAZNAS Dewan Da’wah – Alhamdulillah, tiga tahun sudah tahun terakhir ini Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menjadi Mitra Dakwah Qur’an dengan Syaamil Qur’an dalam pengadaan Wakaf Al-Qur’an yang di distribusikan ke berbagai wilayah pedalaman dan masyarakat binaan dai.⁣⁣Pada Rabu, 10 Juli 2019 Bapak Arifin Purnomo (kiri) sebagai CEO Syaamil menyerahkan piagam penghargaan kepada Dewan Da’wah yang […]
tita puspita sari Rp 75.160
Hamba Allah Rp 500.184
wahyu Rp 100.218
Umi Rp 60.111
Budiman Rp 20.158
Budiman Rp 250.225
d sutanandika Rp 200.169
Yahya Rp 60.246
Yahya Rp 60.210
Abi Rp 160.105
M.Tadjuddin. noor Rp 300.127
Hani Rp 100.239
Umi Rp 100.188
Yahya Rp 60.126
Firdaus Rp 60.212
Total Donasi Rp 2.107.678

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*