Jujur, Rahasia Sederhana Kesuksesan


19 Agt 2021

LAZNAS Dewan Dakwah - Jujur, akhlak yang mulia dan sederhana, namun tak mudah untuk dilakukan. Jujur, Rahasia Sederhana Kesuksesan

Karena kini, banyak orang yang berhati-hati dan berusaha jujur, tapi tak sedikit yang secara tak sadar lalai. Sedikit demi sedikit rasa jujur ditepis demi meraih prestise, reputasi, dan keuntungan sesaat.

Orang tak lagi percaya diri dengan apa yang dimiliki. Hingga kemudian, terjadilah hoaks, manipulasi data, dan penipuan dimana-mana.

Mengapa banyak orang khawatir hingga mau mengikis rasa kejujuran mereka? Padahal rezeki manusia sudah Allah jamin, hanya tinggal bagaimana cara manusia menjemputnya.

“Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Satu bukti nyata bahwa seorang Rasul Al-Amin sudah mendapat gelar orang yang dapat dipercaya, bahkan sebelum beliau diangkat menjadi nabi dan rasul. Begitu lekatnya kejujuran, tidak ada sedikitpun kata-kata yang diucapkan menyalahinya. Masyarakat menghormati dan berbagai keutamaan serta berbagai kesuksesan datang dengan sendiri.

Jujur, Rahasia Sederhana Kesuksesan

Apa yang diucap, ditulis, dan disampaikan, selalu sesuai dengan apa kenyataan dan apa yang dilakukan.

Ustadz Sigit, dai Dewan Da’wah bersama barisan para dai kini tengah menanamkan akhlakul karimah ini kepada generasi muda di pedalaman dan penjuru nusantara. Mereka dibina untuk bisa terus memegang teguh dan kuat kejujuran sehingga bisa menjadi kader penerus bangsa yang berkualitas sebagaimana seorang rasul Al-Amin.

Jujur, akhlak yang mulia dan sederhana, harus ditanamkan sejak dini, dibiasakan, dan dijaga dengan kuat oleh setiap insan yang ingin mencapai kesuksesan, baik di dunia apalagi akhirat.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلا سَدِيدًا (70) يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَد فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا (71)

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barang siapa menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (QS. Al Ahzab: 70-71)

Semoga kita semua dapat menjaga dan memegang kuat kejujuran. Yuk, ikut dukung dakwah para da’i di penjuru nusantara.

BACA UPDATE BERITA SELENGKAPNYA :

Bagikan :