Berbagi Perlengkapan Ibadah untuk Anak-anak dan Para Mualaf Mentawai


23 Mei 2022
Niswah

Berbagi Perlengkapan Ibadah untuk Anak-anak dan Para Mualaf Mentawai

LAZNAS Dewan Dakwah-“Perlengkapan (ibadah) mereka sudah usang dan ada beberapa yang bergantian sesama saudaranya.. Ada (pula) dari binaan yang coba beli dengan mengangsur per bulan,” kata Ustadz Agung bercerita kondisi perlengkapan ibadah para binaannya.

Sahabat, seperti inilah kondisi yang menggerakkan dai pengabdian STID M. Natsir, Ustadz Agung, di Kepulauan Mentawai berupaya untuk membantu menghadirkan perlengkapan ibadah untuk mereka.

Perlengkapan ibadah mereka banyak yang usang, untuk bisa beli saja butuh diangsur. Bahkan, karena terbatasnya perlengkapan ibadah yang dimiliki membuat sebagian dari mereka bergantian sesama saudaranya untuk bisa ibadah, terutama shalat.

Karena itu, Ustadz Agung pun bergerak mengumpulkan dana untuk mewujudkan perlengkapan ibadah untuk mereka dan alhamdulillah, sedikit demi sedikit jama’ahnya banyak yang ikut peduli.

Jum’at (13/5/2022), selepas shalat Jumat Ustadz Agung mengambil paket-paket di dermaga pelabuhan Sikakap. Paket berisi 60 perlengkapan ibadah kiriman dari jama’ahnya ini pun ia bagikan kepada anak-anak, para muallaf, minoritas Islam, binaan dai Dewan Dakwah yang bertugas di kepulauan Mentawai.

Alhamdulillah, semua sudah tersalurkan. Senangnya mereka mendapat perhatian dan bantuan perlengkapan ibadah ini. Anak-anak dan para muallaf bisa beribadah, sholat, dengan lebih nyaman.

InsyaaAllah, Ustadz Agung akan terus melanjutkan ikhtiarnya untuk berbagi perlengkapan ibadah di beberapa lokasi lagi yang belum mendapat bagiannya di Kepulauan Mentawai.

Terima kasih ya sahabat, karena zakat, infak, dan sedekahmu, Ustadz Agung dan para dai lainnya masih bisa terus berdakwah dan bergerak membina serta membantu umat yang membutuhkan.

Bagikan :