Ustadz Rahmadin Hidupkan Ketahanan Pangan dalam Berdakwah di NTB


23 Mei 2022
Niswah
Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Ustadz Rahmadin Hidupkan Ketahanan Pangan dalam Berdakwah  di NTB


LAZNAS Dewan Dakwah-Sahabat, di masa naiknya harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini, bertani merupakan salah satu cara ampuh untuk bisa menciptakan ketahanan pangan umat.

Inilah yang diupayakan oleh dai muda Ustadz Rahmadin yang kini mengabdi di Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Mayoritas mata pencaharian masyarakat di desa ini adalah bertani.

“Kali pertama saya sampai di Desa Ndano, saya langsung terjun ke sawah untuk membantu orang tua bertani. Alhamdulillah, mulai dari menanam, memupuk sampai panen, hasilnya tidak mengecewakan, dan Alhamdulillah dari hasil padi itu biasanya bisa buat makan selama sepuluh bulan kedepan,” ungkap cerita Ustadz Rahmadin.

Alhamdulillah, ketersediaan bahan pangan dari pertanian ini cukup membantu menguatkan kiprah dakwahnya Ustadz Rahmadin dalam membina masyarakat dan anak-anak generasi muda di Desa Ndano. Dengan rutin ia mengajar ngaji anak-anak di TPA Syaiful Hadis

"Tidaklah seorang Muslim menanam suatu tanaman melainkan apa yang dimakan dari tanaman itu sebagai sedekah baginya, dan apa yang dicuri dari tanaman tersebut sebagai sedekah baginya dan tidaklah kepunyaan seorang itu dikurangi melainkan menjadi sedekah baginya." (HR Imam Muslim)

Semoga Allah Ta’ala senantiasa memberikah keberkahan dan menguatkan dakwah Ustadz Rahmadin di Desa Ndano ini.

Yuk sahabat, di bulan Ramadan yang berkah ini, mari dukung para dai yang kini tengah mengabdi di penjuru negeri. #BiarPanenPahala

BANTU KIRIM GURU NGAJI DI SINI

Bagikan :