Panen Perdana Budidaya Ikan, Berdayakan Da’i dan UKMK Yogyakarta


21 Mei 2022
Niswah
Desa Krobokan, Tamanan, Kabupaten Bantul

Panen Perdana Budidaya Ikan, Berdayakan Da’i dan UKMK  Yogyakarta

LAZNAS Dewan Dakwah-Alhamdulillah, program pemberdayaan da’i LAZNAS Dewan Dakwah di Yogyakarta berupa budidaya ikan nila yang telah dirintis sejak awal tahun 2022 ini sudah bisa mendapatkan hasilnya.

Program pemberdayaan da’i berupa bantuan budi daya ikan nila yang diberikan kepada Ustadz Puguh di Desa Krobokan, Tamanan, Kabupaten Bantul, telah menghasilkan panen perdananya pada Senin(16/05/22) kemarin.

Program ini diharapkan dapat mendukung usaha-usaha yang dilakukan oleh para guru ngaji yang fokus berkiprah untuk umat, sehingga bisa berdampak bukan hanya untuk dai tetapi juga untuk umat muslim sekitar di lingkungannya.

Alhamdulillah, ada berkah dan manfaat luas dari hasil budi daya ikan nila Ustadz Puguh. Panen perdananya telah menghasilkan kurang lebih 1,5 kwintal atau 150 kilogram dengan kolam seluas 200 meter persegi. Hasil panen pun tak dinikmati sendiri, namun dibagikan pula untuk membantu masyarakat dhuafa yang ada di sekitar.

Agenda panen dihadiri langsung oleh Kementrian Agama Yogyakarta yang diawakili oleh Bapak Sobari bagian pemberdayaan zakat dan wakaf, perwakilan BAZNAS Daerah Istimewa Yogyakarta yakni Bapak Munjanhid, dan Bapak Dukuh atau Lurah serta tokoh setempat.

“Semoga pemberdayaan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Bapak Sobari mengapresiasi.

Selain itu, pengurus BAZNAS Daerah Istimewa Yogyakarta juga turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh LAZNAS Dewan Da’wah karena telah melakukan program yang menyentuh langsung kepada umat melalui program-programnya, yakni dengan bersama sama mengentaskan kemiskinan bersama dengan BAZNAS dan pemerintah kota, harapannya program ini dapat meluas dan memberikan manfaat lebih luas.

Yuk sahabat, mari ikut berpartisipasi dalam program pemberdayaan dai dan masyarakat bersama Laznas Dewan Da’wah.
BANTU KIRIM 10.000 GURU NGAJI DI SINI

Bagikan :