Latih Santri Bercocok Tanam Jadi Double Panen di Bulan Ramadan


16 Apr 2022
Niswah
PPTQ Khadijah Dewan Da'wah Kubu Raya

Latih Santri Bercocok Tanam Jadi Double Panen di Bulan Ramadan

LAZNAS Dewan Dakwah-Sahabat, kisah bulan Ramadan kali ini jadi double panen bagi Ustadz Iskandar dan para santri binaannya. Pasalnya, selain bisa panen pahala Ramadan, mereka juga bisa panen tanaman kangkung hasil belajar bercocok tanam bulan lalu.

Di sela-sela kesibukan para santri PPTQ Khadijah Dewan Da'wah Kubu Raya dalam menghafal Al-Qur'an,Ustaz Iskandar selalu membersamai mereka mengajak untuk belajar bercocok tanam, khususnya tanaman kangkung karena tanaman ini sangat mudah dirawat dan tidak memerlukan waktu lama.

“Mudah-mudahan bisa menjadi ilmu bagi mereka,” harap Ustadz Iskandar. Ilmu dan keterampilan yang ia dapat, meski dari lulusan SMK Pertanian, Jurusan Agribisni Tanaman Pangan, ternyata membawa berkah dan manfaat untuk Ustadz Iskandar sendiri dan para santri binaannya.

Alhamdulillah, harapan Ustadz Iskandar ini bertambah optimis dengan keberhasilan bercocok tanam mereka. Setelah satu bulan lamanya tanaman dirawat, kini mereka bisa memanem hasilnya secara bertahap.

“Untuk saat ini, hasil panen kangkung baru bisa dikonsumsi oleh santri. Mudah-mudahan kedepannya bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” Ustadz Iskandar optimis.

Yuk sahabat, di bulan Ramadan yang berkah ini, mari dukung para dakwah para guru ngaji.

BANTU PARA DAI DI PEDALAMAN


Bagikan :