Gotong Royong Dai, Mudahkan Jalan Menuju Masjid di Dusun Tik Tebing


07 Mar 2022
Niswah

Laznas Dewan Dakwah-Sahabat, Masjid Al-Kariem merupakan masjid kesayangan masyarakat dan anak-anak di Dusun Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Provinsi Bengkulu. Mereka begitu antusias dan semangat menuju Masjid Al-Kariem yang meski dipisahkan oleh kali yang cukup dalam.

Karena itu, pada hari Jum’at kemarin (18/2/2022), anak-anak bersama warga dan dai Dewan Dakwah, Ustadz Muqri bergotong-royong membangun jembatan tradisional agar bisa membantu mereka yang berada di seberang kali bisa menuju ke masjid dengan mudah.

“Kami kumpulkan warga. Masing-masing diberi tugas untuk mempercepat pembuatan jembatan: ada yang membersihkan rumput, mengukur panjang jembatan, memotong pohon bambu, dan saya sendiri kebagian memotong pohon pinang,” cerita Ustadz Muqri.

Suasana asyik, hangat, dan seru. Ustadz Muqri dan anak-anak ramai-ramai menggotong batang pohon pinang untuk disusun di atas kali. Begitu pula dengan bambunya, semua disusun dan disatukan sehingga menjadi jembatan yang bisa dilewati.

Alhamdulillah, setelah semua disusun diikat dengan perjuangan bersama, akhirnya jembatannya pun membentang di atas sungai yang dalam tersebut. Kini mereka tak perlu lagi naik turun kali lagi menuju masjid. Meski hanya tersusun dari batang pohon dan bambu, namun jembatan cukup kuat untuk dilalui masyarakat dan anak-anak.

Yuk sahabat, dukung dakwah Ustadz Muqri membina masyarakat dan anak-anak binaannya di Dusun Tik Tebing, Bengkulu.
BANTU PERJUANGAN DAI DI SINI

Bagikan :