Ustadz Ritajib Tanamkan Semangat Berbagi Kepada Anak-anak Binaan


19 Feb 2022
Niswah

Laznas Dewan Dakwah-Sahabat, adik-adik binaan Ustadz Ritajib ini semangat sekali dalam hal berbagi demi menyukseskan kegiatan mereka bersama masyarakat.

“Saya beserta adik-adik TPQ dari pagi sampai menjelang Shalat Jum’at antusias sekali dalam menyukseskan kegiatan (sedekah makan bersama) ini, yakni dengan cara menyumbang beras setiap anak satu gelas dan bahkan lebih demi berjalannya kegiatan ini,” cerita Ustadz Ritajib.

Ustadz Ritajib adalah dai muda Dewan Da’wah dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir ini berusaha untuk memberikan pemahaman tentang keutamaan berbagi melalui infak atau sedekah kepada anak-anak dan masyarakat di sekitarnya. Pasalnya, mereka juga banyak yang belum mengetahui tentang keutamaan amal ini.

“Karena, setelah saya evaluasi, masyarakat di sini masih minim sekali pemahaman seperti apa itu infak,” Ustadz Ritajib menjelaskan kondisi mereka.

Siang itu (11/2/2022), masyarakat berkumpul hangat di Masjid Jaddu bin Rasyid Al-Jaddu di Dusun Dasan Gelumbang, Desa Andalan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Setelah Shalat Jum’at, Ustadz Ritajib sampaikan kepada jama’ah bahwa banyak sekali adik-adik Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Masjid Jaddu bin Rasyid Al-Jaddu ini. Ia juga sampaikan pengertian dan keutamaan berinfak untuk mendukung kegiatan TPQ di masjid.

Tidak hanya itu, jama’ah diajak makan bersama. Penyampaian keutamaan infak atau sedekah dibuktikan dengan menikmati “Sedekah Makan untuk Rakyat” yang telah disiapkan bersama adi-adik binaanya.

Alhamdulillah, suasana hangat dan kebersamaan masyarakat menyatu di dalam masjid. Mereka jadi paham dengan apa yang disampaikan Ustadz Ritajib.

Sahabat, Ustadz Ritajib ini adalah salah satu dai yang didukung oleh zakat, infak, dan sedekah dari para donatur. InsyaaAllah, sebagai dai atau guru ngaji di Lombok, ia akan terus membina dan menyebarkan dakwahnya untuk membangun umat di sekitarnya.

DUKUNG DAKWAH PEDALAMAN DI SINI

Bagikan :