Tanamkan Akidah pada Anak-anak Binaan Dusun Lendang Galuh, Lombok


16 Feb 2022
Niswah

Laznas Dewan Dakwah-Sahabat, ini adalah anak-anak binaan Ustadz Yayan Hamzani, dai muda Dewan Da’wah dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir yang mengabdi di Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Siang itu (10/2/2022), mereka asyik belajar menulis dan menghafal rukun iman bersama di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an. Satu per satu rukun iman ditulis dan dihafal, Ustadz Yayan pun membimbing dan mengarahkan sembari menjelaskan maknanya kepada anak-anak.

“Siang ini adalah belajar tentang macam-macam iman kepada adik-adik kita yang iqra', agar meraka tahu dan paham tentang macam-macam iman,” kata Ustadz Yayan.

Pentingnya pemahaman rukun iman sebagai pondasi akidah betul-betul ditanamkan oleh Ustadz Yayan kepada anak-anak. Mereka diajak untuk menulis, mengahafal, dan memahaminya satu per satu.

Sahabat, perkara akidah memang bukan hal yang mudah untuk diajarkan. Terlebih untuk anak-anak, tidak sedikit orang tua yang tidak memahami pentingnya perkara ini untuk ditanamkan kepada anak-anak mereka.

Padahal, keimanan menjadi bekal seseorang untuk bisa memperoleh keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu, iman juga menjadi pintu petunjuk pada solusi dan jalan-jalan yang diridhai-Nya.

"Dan sungguh, Allah pemberi petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus." (QS Al Hajj 54)

Oleh karena itu, Ustadz yayan Hamzani pun berupaya untuk menanamkan pemahaman akidah ini kepada anak-anak, dengan harapan, semoga kelak mereka bisa menjadi generasi muslim yang hebat dan sejati.

Yuk sahabat, dukung dakwah Ustadz Yayan di Lombok Utara.

Bagikan :