Dua Hari Dua Malam, Berjibaku dengan Lumpur Menuju Ngoyo


20 Sep 2021

Dua Hari Dua Malam, Berjibaku dengan Lumpur Menuju Ngoyo

LAZNAS Dewan Dakwah - Sekitar pukul 10.30 WITA siang, Ahad (12/9/2021), Dewan Da’wah Morowali Utara berangkat dari sekretariat menuju kampung binaan, yakni Kampung Mualaf Dusun Ngoyo. Berjibaku dengan Lumpur Menuju Ngoyo

Kali ini perjalanan dakwah mengantar sembako dan para da’i, yakni dua guru kontrak, Ustadz Asep Fitraudin bersama istri (Haryani), dan da'i pengabdian Dewan Da’wah Ustadz Ridwan Fahmi. Namun, perjalanan tidak seperti biasanya karena kondisi sering hujan dan jalanan licin berlumpur.

Bahkan, begitu beratnya medan jalan, para dai harus berjibaku saling mengangkat dan mendorong motor agar bisa terus berjalan. Selain itu, bahan-bahan sembako yang sudah dimuat dan diikat kuat di atas motor juga harus beberapa kali dibongkar muat agar sampai ke tempat yang tidak berlumpur.

Lelah di jalan tak mematahkan semangat. Sesekali mereka istirahat sejenak untuk mengembalikan tenaga. Bahkan, karena begitu beratnya motor tertahan di lumpur, hingga malam tiba mereka masih berkutat dan berjibaku di jalan.

Namun, alhamdulillaah di perjalanan malam tim para dai mendapatkan sebuah vila sulingan nilam, sehingga mereka bisa istirahat dan tidur di situ. Esok harinya tim melanjutkan perjalanan meski masih harus melewati jalanan berlumpur dan menyeberangi sungai.

Tiba di Pedalaman Ngoyo

Alhamdulillah, sekitar pukul 10.00 WITA malam Selasa, mereka tiba di Ngoyo dengan selamat. Setelah melewati dua hari dua malam berjibaku dengan beratnya medan, para dai sampai di Kampung Mulaf Dusun Ngoyo.

InsyaaAllah, di sini mereka akan melakukan dakwah Islam, berupa pembinaan dan pengajaran kepada masyarakat dan anak-anak generasi mudanya. Mereka membangun masyarakat mualaf dengan pondasi keimanan beserta ajaran-ajaran Islam yang mulia.

Yuk, mari kita dukung dakwah mereka.

BACA UPDATE BERITA SELENGKAPNYA :

Bagikan :