Sebrangi Samudera, Kebaikan Qurbanmu Kuatkan Dakwah di Papua

Waktu Posting : 06 Des 2021

Loading....

LAZNAS DEWAN DAKWAH - Pulau besar yang terjauh dari Jakarta, Papua. Di salah satu titik pedalamannya, kebaikan Anda telah sampai. Di Distrik Aranday, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, beberapa qurban amanah donatur LAZNAS Dewan Da’wah hadir menjadi syiar Islam bagi saudara muslim timur Indonesia. (Sebrangi Samudera, Kebaikan Qurbanmu Kuatkan Dakwah di Papua)


Aranday, distrik terpencil yang aksesnya sulit dilalui: menyembarangi samudera, jalan lumpur, hutan belantara, sungai belasan kilo meter, dan medan berat lainnya. Di tempat ini, guru ngaji sulit sekali ditemui. Bukan minyak atau emas yang langka, melainkan guru ngaji.

Satu-satunya guru ngaji di Distrik Aranday, ialah anak muda yang menyandang gelar sarjana dakwah dari STID Mohammad Natir, Jakarta. Ustadz Kabir Kokop, guru ngaji yang dalam sehari mengajar lebih dari 4x pertemuan. Tapi tak gentar ia membina dan terus membersamai warga tanah Aranday yang sangat dicintainya. (Sebrangi Samudera, Kebaikan Qurbanmu Kuatkan Dakwah di Papua)

Di momen Idul Adha 2020 ini, kami sampaikan amanah Anda untuk menguatkan dakwah Ustadz Kabir Kokop dan muslim mualaf Teluk Bintuni. Dengan qurban Anda juga, syiar Islam menjadi lebih menggema hingga ke Papua.

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami