Qurban Anda Mendaki Bukit Puramalino

Waktu Posting : 06 Des 2021

Loading....


Jarak tempuh masuk ke Dusun Puramalino dari Desa Sipi menghabiskan waktu 2-3 jam dengan ojek. Hanya ojek, tidak bisa kendaraan lain. Bobot barang dan penumpangpun mesti ditimbang dahulu, maksimal 120 kg agar motor kuat menanjak.

Dusun Puramalino, Desa Sipi, Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, adalah salah satu dari ratusan titik binaan Da’i pedalaman tangguh. Ialah Ustadz Roy, sarjana alumnus Kampus Dewan Da’wah, STID Mohammad Natsir, Jakarta.

Berasal dari pulau jauh Sumatera, tepatnya di Desa Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi Lampung, tidak lantas membuatnya cengeng untuk berjuang dari nol membangun dakwah sekaligus memulai kehidupan barunya di pedalaman Puromalino. Qurban Anda Mendaki Bukit Puramalino

Berawal dari titah juangnya di tahun 2017, sampai detik ini Puramalino tidak lepas dari bimbingannya. Termasuk setiap Idul Qurban, titik pedalaman Donggala ini menjadi yang tidak terlewatkan. Sebagian amanah Qurban Anda disalurkan menembus jalan setapak, menemui para muslim mualaf yang tinggal menetap di atas bukit Puramalino ini.

Update Selengkapnya :

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami