Kebersamaan di Dapur Semarak Qurban

Waktu Posting : 06 Des 2021

Loading....

LAZNAS Dewan Dakwah - Sebuah spanduk putih besar bertuliskan "SEMARAK" terbentang di depan Dapur Qurban Laznas Dewan Dawah, Manding Serut, Bantul, DIY. Kebersamaan di Dapur Semarak Qurban. Spanduk itu sebagai penanda belasan Ibu-Ibu sedang gobyokan mengolah masakan daging kurban di acara "Sedekah Makan Rakyat" Qurban 1440H, Senin (12/8).

"Senang bisa gobyokan begini. Kalau hari-hari biasa wong pada kerja," ujar Ibu Sugiarto (53) warga asli Yogyakarta yang akrab disapa Bunda Ndo ini. "Semuanya jadi bareng-bareng, bersatu," imbuhnya. Senada dengan Bunda Ndo, Ibu Supar (54) juga merasakan hal tersebut "Biasanya pada sibuk cari nafkah. Dewe dewe aja," timpalnya menyambut baik kegiatan ini.

Melalui Dapur Semarak Qurban, warga Manding Serut turun tangan mengolah daging qurban menjadi hidangan makanan yang disantap bersama-sama. Juga dilengkapi dengan aneka janganan ndeso (sayur desa): rebung, bonggol, jantung, dan kembang pisang. Qurban menjadi berkah tersendiri bagi warga Manding Serut. Dengannya jalinan silaturrahim menjadi semakin erat dan mengalir dengan deras.

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami