Zakat Anda Bekali Para Dai Berdakwah Membina Umat di Pedalaman

Waktu Posting : 06 Des 2021

Loading....

LAZNAS Dewan Dakwah - Assalamu’alaikum #OrangBaik Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih, jazaamukullaahu khairan jazaa’, kepada para muzakki, donatur, dan sahabat semua atas niat baik serta keikhlasan zakat dan sedekahnya, kami bisa memberikan pembekalan untuk para dai (para guru ngaji) yang akan mengabdi selama minimal dua di pedalaman nusantara.

Alhamdulillah, dana zakat, infak, dan sedekah para donatur digunakan untuk pendidikan dai selama empat tahun di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Tambun, Bekasi. Alhamdulillah, pada Sabtu (27/11/2021) sebanyak 91 mahasiswa/mahasiswi (dai-daiya) telah diwisuda dan siap menjalani pengabdian dakwah untuk dua tahun ke depan.

Kualitas dai para calon guru ngaji ini juga sudah memiliki kapasitas yang memadai karena selama perkuliahan mereka dibekali dengan berbagai macam ilmu, terutama tentang akhlak, dakwah agama Islam, dan berbagai ilmu penunjang yang menguatkan mereka.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala kami panjatkan, pada Senin dan Selasa (29-30/11/2021) para dai dan daiyah telah mendapat tambahan pembekalan dan siap untuk pelepasan ke berbagai daerah di nusantara. InsyaAllah, pada 10 Desember 2021 nanti mereka siap berangkat menuju ke lokasi pengabdian masing-masing.

Ada yang berangkat menuju ke Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan provinsi beserta daerah lainnya.

Selain itu, dana zakat, infak, dan sedekah para donatur juga akan digunakan sebagai mukafaah untuk menopang biaya hidup mereka setiap bulan selama dalam masa pengabdian. InsyaAllah dengan adanya mukafaah tersebut, pada dai bisa melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan dakwahnya dalam membina masyarakat, anak-anak, mengajar Al-Qur’an, hingga shalat, tanpa khawatir dengan biaya hidupnya sehari-hari.

Kepada para donatur masih ada kesempatan lagi untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung program ini. Mari bersama, kuatkan dakwah para guru ngaji di pedalaman nusantara.

Semoga Allah Ta’ala meridhai dan menerima setiap niat baik, amal shalih, zakat, infak, dan sedekah kita, dan membalasnya dengan berbagai kebaikan, keberkahan, dan pahala yang berlipat.

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami