Uniknya Qurban Di Pedalaman Terapkan Metode Zero Waste dan Recycle

Waktu Posting : 21 Jul 2022
LAZNAS Dewan Da'wah- Sahabat, saat qurban di pedalaman, kamu bukan hanya akan melihat pemerataan daging qurban dari perkotaan ke pelosok, namun juga melihat kampanye hidup dengan zero waste.
 

Digaungkan di perkotaan, diterapkan di pedalaman.
Kampanye hidup dengan zero waste dan recycle, reuse  ini sering kali digaungkan di perkotaan. Namun, nyatanya yang melakukan adalah masyarakat pedesaan, salah satunya momen qurban tiba.


Hari-hari qurban disembelih dan didistribusikan...
Di hari-hari tasyrik qurban darimu disembelih dan didistribusikan, para warga akan membawa wadah atau membuat anyaman atau membuat simpul dari daun kelapa atau beralas daun jati untuk membawa dagingnya.  Atau bahkan ada yang hanya akan menentengnya dengan tanpa simpul atau wadah anyam.


Keunikan warga pedalaman
Hal tersebut bukan karena mereka kanibal apalagi jorok dan tidka higienis, namun seperti itulah cara mereka menyayangi dan merawat alam mereka. Mereka lebih memilih membawa tempat atau memanfaatkan dedaunan agar tidak merusak alam.



Cara menjaga dan merawat alam
Seperti itulah salah satu keunikan qurban di pedalaman. Semoga Sahabat semua bisa berbagi kebermanfaatan dan meluaskan kebahagiaan melalui qurban di pedalaman.-Nis

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami