LAZNAS Dewan Dakwah Gelar Sunat Massal Perdana di Pulau Seram

Waktu Posting : 18 Jul 2022
LAZNAS Dewan Dakwah-Alhamdulillah, telah terlaksana sunatan massal pertama di Pulau Seram, Maluku. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, 12-13 Juli 2022 di Desa Adabai dan Desa Lapela, Kecamatan Siwalalat Seram Bagian Timur.

Diketahui enam puluh anak telah terdaftar sebagai peserta sunatan massal ini. Meskipun di tengah guyuran hujan yang deras, namun mereka tetap datang dari masing-masing dusun ke tempat pelaksanaan.



Sunatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Laznas Dewan Dakwah bersama Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Bidang ZIS PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam program penguatan syi'ar dakwah di Indonesia. Selain itu, melihat banyaknya anak laki-laki di Pulau Seram yang masih belum mendapatkan fitrah khitan, maka terlaksanalah kegiatan sunat massal ini.



Khitan merupakan salah satu bentuk sunnah fitrah yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim laki – laki. Biasanya, khitan dilaksanakan pada saat seorang anak laki – laki belum masuk ke usia baligh. Khitan pada anak laki – laki dilakukan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan juga untuk menjaga kebersihan seorang muslim.



"Terimakasih kepada PPDI bidang ZIS PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Laznas Dewan Da'wah sudah mengadakan acara sunatan massal di desa Adabai, kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan di negeri kami," tutur Ibu Ani Istia, Kepala SD Adabai.

Sahabat, program sunat massal ini akan menjadi program lanjutan Laznas Dewan Da'wah yang akan memudahkan fitrah anak-anak yatim dan dhuafa. Selalu doakan dan berikan dukungan yang terbaik, ya, Sahabat.

DUKUNG SUNAT YATIM DHUAFA DI SINI

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami