Lepas 150 Da’i dan Da’iyah, Kafilah Dakwah (KAFDA) Ramadan 1443 H

Waktu Posting : 14 Apr 2022

Loading....

LAZNAS Dewan Dakwah-Alhamdulillah, Sabtu (26/3/2022), Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir, telah melepas 150 da'i dan da'iyah ke 27 titik daerah pelosok, minoritas muslim, dan perbatasan negeri, untuk melaksanakan tugas dakwah selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyyah.

Kafda Ramadan merupakan salah satu tahap dari proses kaderisasi dai STID M. Natsir yang dikirim secara berkelompok ke berbagai daerah pedalaman yang membutuhkan kehadiran dai. Di sana, mereka akan melakukan tugas dakwah, membina umat dengan Al-Qur’an, dan menghidupkan Ramadan dengan amal-amal shaleh.

“..banyak masjid-masjid yang membutuhkan da’i dan juga ada para mualaf,” ungkap kondisi tempat tugas Alfin, salah satu kader da’i yang ditugaskan di pedalaman Nagori Karang Rejo, Medan, Sumatera, Utara.

Nagori Karang Rejo, di Medan, hanyalah salah satunya. Beberapa titik lain di antaranya: Aceh, Sambas, Kalimantan Timur, Kubu Raya, Brebes, Bengkulu, Meranti, Padang, Lampung, Jawa Timur, Touna, Morowali Utara (Sulawesi Tengah), Bali, hingga Nusa Tenggara Timur.

Karena itu, mengingat banyaknya kebutuhan dai di berbagai daerah, kehadiran Kafda Ramadan ini menjadi amat penting karena selain sebagai bekal mereka untuk pengabdian yang sesungguhnya nanti, daerah-daerah tersebut juga bisa terbantu dengan hidupnya bulan suci Ramadan dan pembinaan masyarakat.

“Walaupun Kafilah Dakwah ini merupakan program pengkaderan, namun yang dihadapi adalah masyarakat yang sesungguhnya, jadi walaupun masih tahap belajar, tetap harus dihadapi dengan serius,” pesan Ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I, rektor STID M. Natsir kepada para mahasiswa.

Yuk sahabat, mari dukung kaderisasi dai STID M. Natsir agar mereka bisa menjadi para dai-dai berkualitas dan bermanfaat luas untuk umat di penjuru negeri.

DUKUNG KAFILAH DAKWAH DI SINI

Campaign Lainnya

Semua Cerita Sukses Kami