Bangun Pondok Pesantren Tahfidz Quran Prabumulih, Cetak Generasi Qurani Berkualitas

Loading....

Rp 10.654.860 dari Rp 100.000.000
59 Donatur
Mulai Donasi
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Informasi Lokasi
Prabumulih Sumatera Selatan
Detail Program

LAZNAS Dewan Dakwah - Bagaimana jadinya bila generasi muda dibiarkan begitu saja terkena dampak negatif dari kemajuan zaman seperti sekarang ini? Tentu masa depan bangsa ini akan menjadi kacau dan muncul banyak kerusakan. Tahfidz Quran adalah jawabannya.

https://youtu.be/Wy-oISpHazU

Begitu pentingnya pembinaan terhadap generasi muda. Dewan Dakwah Prabumulih kini tengah membangun Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an di atas tanah wakaf masyarakat Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Prabumulih, Sumatera Selatan.

Pembangunan sudah dimulai sejak peletakan batu pertama yang dihadiri oleh walikota Prabumulih yang diwakili oleh Asisten III Kota Prabumulih H.M. Rasyid, S.Ag, MM pada 10 Juni 2021 lalu.

Di atas tanah wakaf yang berada di jalan Pramuka, samping pasar Desa Pangkul. Misi mulia pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an mulai direalisasikan untuk membentengi generasi muda. Mulai dari anak-anak dan remaja jenjang SMP dan SMA dengan nilai-nilai Al-Qur’an.

Selain itu, Pondok Pesantren ini juga akan menjadi wadah belajar para mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Prabumulih dalam proses kaderisasi menjadi dai

Pembinaan Dai dalam hal kapasitas ilmu yang mumpuni, santun dalam berakhlaq, dan siap secara mental untuk kembali berdakwah di daerah asalnya. Setelah lulus D1 atau meneruskan pendidikannya ke jenjang S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta.

Oleh karena itu, pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an ini adalah kesempatan dan peluang besar bagi kita untuk beramal sedekah jariyah.

Pembinaan dan pembentengan generasi muda dengan nilai-nilai Al-Qur’an menjadi hal penting untuk ditanamkan agar mereka memiliki masa depan yang baik dan memajukan bangsa.

Pembangunan Pondok Pesantren masih membutuhkan dukungan dan bantuan dari sahabat semua untuk mewujudkan dan menyelesaikan pembangunan.

Yuk, kekalkan harta melalui sedekah jariyah untuk jalan dakwah Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Prabumulih Sumatera Selatan.

Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Hamba Allah
Rp 1.000.215
Mulai Donasi
Donasi
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 350.000
Wanto
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Eliza
Rp 25.000
Mochamad Zaini
Rp 350.000
Hamba Allah
Rp 100.000
Hamba Allah
Rp 50.412
Zulfikar
Doa Orang Baik

Bangun Pondok Pesantren Tahfidz Quran Prabumulih, Cetak Generasi Qurani Berkualitas

Donasi Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung