Al-Qur’an untuk Negeri Berantas Buta Al-Quran - LAZNAS Dewan Dakwah
Al-Qur’an untuk Negeri Berantas Buta Al-Quran di Pedalaman Banten dan Sukabumi

Al-Qur’an untuk Negeri Berantas Buta Al-Quran di Pedalaman Banten dan Sukabumi

Laznas Dewan Dakwah

LAZNAS Dewan Dakwah – Alhamdulillah, ratusan Al-Quran dengan tambahan beberapa Iqra telah dimobilisasi dari kantor pusat Laznas Dewan Dakwah menuju pedalaman Banten dan Sukabumi pada Sabtu (5/6) hingga Ahad (6/6). Al-Qur’an untuk Negeri Berantas Buta Al-Quran di Pedalaman Banten dan Sukabumi

Komitmen untuk membangun Indonesia dengan jalan menguatkan dakwah para dai atau guru ngaji di pedalaman terus diperjuangkan oleh Laznas Dewan Dakwah. Kali ini komitmen itu diwujudkan dengan program Al-Qur’an untuk Negeri.

Dukungan untuk para dai di pedalaman dalam menyampaikan ajaran-ajaran Al-Qur’an dan memberantas buta Al-Qur’an, diwujudkan Laznas Dewan Dakwah melalui penyaluran Al-Qur’an dari donasi dan wakaf para donatur Bank Indonesia dan Maybank Syariah

Beberapa wilayah yang menjadi sasaran salah satunya adalah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, dengan beberapa sasaran daerah yakni, Desa Sukamanah, Desa Kersaratu, Desa Senanghati, dan Desa Cilangkahan yang merupakan binaan Komunitas Juang Lebak.

Dengan kolaborasi bersama Komunitas Juang Lebak, sekitar 100 Al-Qur’an dan beberap Iqra dibagikan untuk para guru ngaji di beberapa sasaran daerah tersebut.

Al-Qur’an untuk Negeri Berantas Buta Al-Quran di Pedalaman Banten dan Sukabumi

“Bantuan yang diberikan oleh Laznas Dewan Da’wah sangat memberikan kebermanfaatan untuk kami terutama dalam mengamalkan Al-Qur’an sebagai penerang kehidupan. Al-Qur’an, Iqro, dan Juz Amma sebagai sarana dakwak kami,” tutur Kyai H. Satoni selaku pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Al Ikhlas.

Selain di wilayah Malingping, sebagian Al-Qur’an juga diserahkan untuk Pesantren Dar El-Ittifaq di Kampung Bojot, Kec. Jawilan, Serang, Banten. Sekitar 80 Al-Quran dan beberapa Iqra diberikan untuk membantu kegiatan belajar dan mengajar Al-Qur’an.

Kemudian, lanjut pula penyaluran Al-Qur’an hingga di Pesantren Ar-Rahmah, Sukabumi. Seratus lebih Al-Quran dengan beberapa Iqra juga diberikan untuk membantu kegiatan belajar dan mengajar pesantren dalam menyampaikan nilai-nilai ajaran Al-Qur’an yang mulia.

Yuk, ikut berbagi Al-Qur’an. Berantas buta baca Al-Qur’an dan bumikan nilai-nilai Al-Qur’an ke penjuru pedalaman Indonesia.

BACA UPDATE BERITA SELENGKAPNYA :

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*