Krisis Air Bersih di Palestina, Penduduk Gaza kian Menderita

Loading....

Rp 24.367.983 dari Rp 100.000.000
107 Donatur
Mulai Donasi
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Informasi Lokasi
Palestina
Detail Program

Krisis Air Bersih di Palestina, Penduduk Gaza kian Menderita


LAZNAS Dewan Dakwah - Palestina semakin menderita! Betapa kering kehidupan setelah serangan Israel yang merusak fasilitas-fasiltas layanan air di Palestina.

Serangan bombardir Israel sedikitnya telah memakan 230 lebih korban jiwa selama 11 hari di akhir-akhir Ramadhan hingga lebaran 1442 H ini. Saluran pipa-pipa air rusak dan korban perang menjadi semakin luas tak berbatas angka.

Bertahun-tahun lamanya Palestina diserang dengan bom, kerusakan fasiltas-fasilitas penting masyarakat pun turut menjadi sasaran. Terutama di Gaza, selain karena blokade Israel, serangan bom rudal telah merusak layanan listrik, air, hingga sanitasi.


Gelap dan kering. Sahabat bisa bayangkan, dibalik reruntuhan gedung dan tembok, listrik mati dan air pun terbatas atau bahkan tak ada.

“Satu-satunya pabrik desalinasi di Kota Gaza telah berhenti berfungsi sebagai akibat dari pemboman Israel di daerah sekitarnya dan ketidakmampuan pekerja untuk mencapainya, serta pemadaman listrik yang terus menerus telah mempengaruhi pemompaan air dari sumur ke rumah,” ungkap Walikota Kota Gaza Yahya Al-Sarraj kepada Arabnews (Dilansir dari international.sindonews.com, 18/05/2021).

Air menjadi sesuatu hal yang langka. Bila pun ada, air itu pun kurang sehat. Biro Pusat Statistik Palestina dan Otoritas Air Palestina menyebutkan bahwa 97 persen air yang dipompa di Gaza tidak memenuhi standar kesehatan dan kualitas yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ayo Bantu Palestina dapatkan Air Bersih!

Sahabat, krisis air bersih telah membuat Palestina semakin menderita. Ikhtiar Laznas Dewan Dakwah untuk membantu krisis air pernah dilakukan dengan membuat sumur bor.

Kali ini, dengan semakin meluaskan penduduk terdampak krisis air akibat bombardir Israel, Laznas Dewan Dakwah mengajak kembali kepada sahabat-sahabat semua untuk turut kembali peduli menghadirkan aliran air bersih untuk keberlangsungan mereka.


*Dalam Penggalangan Dana Program Operasional Lembaga sesuai dengan Perbaznas No. 1 tahun 2016 dan Fatwa MUI No. 8 tahun 2011
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Top Influencer
Hamba Allah
Rp 5.000.249
Mulai Donasi
Donasi
Rp 10.000
Nu
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 100.000
Dina Mariana
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Nu
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 25.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 20.000
Meutia Nail
Doa Orang Baik

Krisis Air Bersih di Palestina, Penduduk Gaza kian Menderita

Donasi Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung