Sedekah Bantu Masyarakat Kampung Rawajaya

Laznas Dewan Dakwah

Jangan meremehkan berbuat baik sekecil apa pun walau hanya dengan senyum manis tatkala bertemu, begitu pula walau hanya membantu urusan saudara kita yang ringan.

Sedekah yang sedikit bukanlah hal yang remeh bagi kampung Rawajaya. Allah pun mencintai amalan yang meskipun sedikit namun dilakukan terus-menerus.

Pesan inilah yang diamalkan Ustadz Hasbullah Labadu, da’i Dewan Da’wah STID M Natsir bersama masyarakat kampung Rawajaya, Kec Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara. Mereka bergotong royong rutin mengumpulkan sedekah seribu sehari melalui program kencleng (S3).

“Sedekah akan berubah nilainya menjadi sebesar bukit, gunung, atau bahkan lebih besar lagi dari itu semua jika dilakukan secara kontinyu,” tutur Ustadz Hasbullah.

Tujuan program ini untuk membantu  masyarakat (faqir, miskin, mualaf, dan yatim piatu) yang masih belum bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal ini sebagai sebuah terobosan baru agar masyarakat Rawajaya saling membantu antara satu dengan yang lainnya.


Alhamdulillah, 3 bulan rutin dijalankan semakin ada peningkatan kepedulian dari masyarakat, jumlah uang hasil sedekah kian bertambah.

Hasil sedekah tersebut dibelikan paket sembako yang berisi beras 5L, minyak goreng 1kg, gula pasir 1kg, telur, teh celup, dan indomie, paket tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Alhamdulillah adanya program S3 sangat membantu para dhuafa. Mudah-mudahan banyak orang-orang yang terketuk hatinya untuk peduli terhadap orang-orang faqir, miskin, mualaf, dan yatim piatu, dan program ini bisa diikuti sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang,” harap Ustadz Hasbullah.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*