Pulihkan Masjid Rusak di Kunjir Lampung

Laznas Dewan Dakwah

Bencana Tsunami Selat Sunda yang dipicu longsoran Gunung Anak Krakatau meluluhlantakan kawasan pesisir di Lampung Selatan.

Akibatnya ribuan rumah dan fasilitas umum lainnya hancur akibat diterjang gelombang tsunami yang terjadi akhir tahun lalu.

Salah satunya, Masjid Nurul Iman yang terletak di Dusun Kunjir, Desa Kalianda, Kec Rajabasa, Kab Lampung Selatan. Lokasi tersebut adalah wilayah terkena dampak sangat parah dan menelan banyak korban dari warga setempat.

Dahulu, Masjid Nurul Iman adalah masjid yang ramai dan favorit dikunjungi oleh wisatawan karena lokasinya yang berada di bibir Pantai Rajabasa, dan letaknya strategis, namun setelah adanya tsunami masjid tersebut rusak dan belum bisa berfungsi normal kembali untuk aktivitas ibadah.

Karena itu, Laznas Dewan Da’wah melakukan program pemulihan untuk pembangunan masjid di wilayah bencana tsunami.

“Kami membantu mendirikan masjid tersebut agar berdiri kembali dan dapat menjadi fasilitas sarana warga sekitar untuk beribadah,” ungkap Hafidz, Manager Madrasah Relawan Laznas Dewan Da’wah.

Tidak hanya itu, di masjid ini juga akan diadakan program yang berkelanjutan seperti diadakan pembinaan rohani semisal pengajian, pembinaan anak-anak dan pemuda, serta menghidupkan kembali aktivitas dakwah untuk masyarakat sekitar agar kembali bangkit dan terbina dengan baik.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada laznas Dewan Da’wah, atas bantuan dan perhatian kepada masjid ini. Kedepannya pembinaan jamaah masjid akan kita kerjasamakan juga dengan para da’i kader Dewan Dakwah,” ucap pak Sayyid, Pembina Masjid Nurul Iman.

Mari jadi bagian dari pahala jariyah bersama ribuan orang yang mendukung pembangunan masjid yang terkena dampak bencana.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*