Laznas Dewan Dakwah

Wujudkan Asrama Pelajar Mualaf Mentawai

*|| Wujudkan Asrama Pelajar Mualaf Mentawai ||*

Klik : kitabisa.com/dakwahpedalaman

Dulu, belasan pelajar mualaf pelosok Mentawai yang kita tampung di Sikakap, terpaksa tidur di ubin dan lemari kelas. Hingga kemudian pada 2013 Laznas Dewan Da’wah membangunkan Asrama Tahfidz Daarul Ulum.

Anak-anak yatim, dhuafa, dan mualaf dari 3 kecamatan (Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan), Kepulauan Mentawai, Sumbar, itupun punya asrama yang terpisah dari kelas. Tempat tidurnya lebih memadai.

Namun, saat ini kondisinya sudah tak memadai lagi. Anak-anak yang dididik semakin banyak. Santri-santri senior juga butuh lokal kelas Madrasah Aliyah (MA) untuk melanjutkan pendidikan.

Apa boleh buat, santri laki-laki sementara tidur di mesjid. Asramanya dijadikan kelas MA.

Laznas Dewan Da’wah pun kembali membangunkan asrama Sikakap sebagai perluasan dari Pesantren Daarul Ulum Dewan Dakwah. Saat ini, baru sebagian pondasi dan tiang yang sudah dikerjakan. Pembangunan ini bisa selesai kurang lebih 3-4 bulan mendatang, jika terdapat alokasi dana yang memadai.

Mari bersama wujudkan pembangunan Asrama Tahfidz Daarul Ulum Mentawai. Jadikan anak pedalaman mudah mengenyam pendidikan Islam dan Al-Qur’an !

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *