Laznas Dewan Dakwah

Siswi SMK Zamzam Kurnia PKL di RSDD

Belasan siswa SMK Kesehatan Zamzam Kurnia Setiamekar melakukan Praktik Kerja Lapang (PKL) di Rumah Sehat Dewan Da’wah (RSDD) Tambun Selatan, Bekasi, sejak Selasa (4/11) hingga Sabtu (8/11) mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, praktisi dan terapis herbal RSDD Dzakir memberikan materi ilmu keherbalan kepada pada siswa PKL. Tak ketinggalan mengenai simplisia yang merupakan bahan alamiah pembuatan obat juga turut dibahas dalam pertemuan hari pertama PKL ini.

Sedikitnya 20 tanaman obat-obatan berserta manfaat pengobatannya diperkenalkan kepada para siswa, diantaranya Kumis Kucing, daun Dewa, daun Jinten, daun Wungu, Cakar Ayam, daun Sendok, Gandarusa, Temu Lawak, dan Sambung Nyawa.

Menurut Ketua Program Studi SMK Kesehatan Zamzam Kurnia Siti Zulaikah, penempatan siswa PKL serta materi yang diberikan sesuai dengan konsentrasi studi siswa.

“Selama ini anak-anak PKL ke puskesmas dan rumah sakit, mereka belajar obat-obatan dari apoteknya selama PKL. Saya baru tahu bahwa Rumah Sehat Dewan Da’wah ada terapi herbal dan ternyata tempatnya juga dekat. Selain itu, sangat cocok dan nyambung dengan apa yang kami ajarkan terkait ilmu farmasi,” tutur Siti.

RSDD sebagai lembaga kesehatan yang mensinergikan antara metode kedokteran modern dan terapi holistik, menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan Islami, dan terapi thibbun nabawi.

“Kita terbuka utk berbagi layanan umum,” kata Direktur RSDD Muhammad Said.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *