Laznas Dewan Dakwah

Potret Kerelawanan Mualaf Inggris-Indonesia

Beliau akrab disapa Chriss, seorang mualaf asal London, Inggris. Christopher Wilkin nama lengkapnya. Beberapa tahun belakangan, ia aktif di berbagai kegiatan amal dan sosial. ‘Membantu banyak orang’ adalah bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya kini.

Lebih dari sekedar keyakinan, baginya “Islam is the way of life”. Rasulullah sebagai teladan terbaik, mendorong ia untuk menjadi
rahmat bagi siapapun, terutama Muslim.

“Bukankah Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada sesama manusia ?,” kata Chriss di tengah-tengah relawan Peduli Lombok, September lalu.

Chriss yang merupakan pensiunan manajer sebuah perusahaan minyak swasta Inggris ini aktif ‘turun tangan’ membantu dalam berbagai kebencanaan di Indonesia, diantaranya Aceh, Jogja, Bima, Bali, Lombok, Palu, serta kemanusiaan dunia Islam, yaitu Palestina, Suriah, dan Rohingya.

Bagi kalangan muda, khususnya di Bali, ia adalah seorang penggerak yang menginspirasi. Selain menyedekahkan kerelawanan dirinya dan sebagian yang ia miliki, Chriss pun tak segan mengajak kawan-kawannya untuk turut aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial.

“Islam telah membuat saya menjadi sosok yang lebih baik. Agama ini menjadi sistem yang mampu mengubah hidup saya jauh lebih baik,” ungkap Criss mendalam.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *