Laznas Dewan Dakwah

Pemuda Dewan Da’wah Jadi Wadah Kiprah Alumnus STID M. Natsir

Pemuda Dewan Da’wah menjadi wadah bagi Alumnus STID M. Natsir untuk berkiprah memperkuat gerakan Dewan Da’wah.

Forum kepemudaan yang dideklarasikan oleh Bidang Kaderisasi Dewan Da’wah pada penghelatan Tasyakur 50 Tahun Dewan Da’wah, 25 Februari 2017 lalu ini menjadi gerakan untuk menginisasi keterlibatan pemuda yang lebih besar dalam bidang dakwah.

“Kalau kita mengingat 50 tahun Dewan Da’wah, itu adalah hari lahirnya Pemuda Dewan Da’wah yang merupakan wadah bagi Alumni STID M. Natsir untuk menginisiasi kegiatan kepemudaan,” ujar Sekjen Forum Pemuda Dewan Da’wah, Imam Taufik Alkhottob.

Forum yang memiliki visi kedepannya menjadi wadah perjuangan Da’i Ilallah dengan kualitas intektual dan integritas untuk mewujudkan izzatul Islam wal muslimin ini telah berpartisipasi dalam acara penghelatan nasional, seperti menyelenggarakan silaturahim seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia dan mengikuti Ijtima’ Ulama & Tokoh Nasional.

Selain itu, forum ini juga pernah mengadakan diskusi dengan Fraksi salah satu partai politik Koalisi Umat dan Kebangsaan terkait dengan Undang-Undang Terorisme.

Setiap 2 pekan sekali, para anggota dan pengurus forum yang sebagian besar merupakan Alumnus STID M. Natsir ini mengadakan pertemuan untuk membahas lebih detil buku Kapita Selekta karya pendiri Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Mohammad Natsir.

Imam Taufik mengatakan bahwa Pemuda Dewan Da’wah ingin memperbanyak tim lagi untuk semakin menggerakkan forum yang masih seumur jagung ini. Oleh karena itu, kehadiran Alumnus STID M. Natsir angkatan VII yang baru saja menyelesaikan pengabdian dakwahnya dapat bergabung untuk berkiprah dengan perjuangan dakwah yang lebih besar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *