Laznas Dewan Dakwah

Bangkitkan Iman Banten dengan Dakwah

‘’Alhamdulillah, saya bisa punya Mukena dan Al-Qur’an baru lagi. Dulu punya, tapi rusak terbawa tsunami,’’ ujar Ibu Yani terharu sambil mengusap air matanya yang akan terjatuh menitik, saat mendapatkan bantuan perlengkapan shalat di Pantai Kelapa Koneng, Pandeglang, Banten.

Dua bulan sudah nelangsa tsunami menerjang pesisir Selat Sunda. Rintihan dukanya meninggalkan perih yang tak berkesudahan. Tetapi, Selat Sunda harus bangkit. Bangkit dengan sulut keimanan kepada Allah Ta’ala.

Dua bulan berlalu, kini saatnya mereka pulih. Namun, tak hanya pulih sosial dan ekonomi. Rutinitas ibadah menjadi poin utama yang tak boleh terlewatkan. Agar bencana lalu dapat menjadi tangga peningkat kadar keimanan.

Alhamdulillah, sebagai salah satu program penanganan bencana secara berkelanjutan, Laznas Dewan Da’wah bersama BKMT Toyota membagikan 250 paket Al-Qur’an dan perlengkapan shalat kepada penyintas tsunami di Pantai Kelapa Koneng, Pandeglang dan Pondok Pesantren Al-Anshor-Dewan Da’wah, Anyer, Serang, Ahad (17/2).

‘’Semoga dengan bantuan ini menjadi pemacu semangat dan mental warga untuk semakin rajin beribadah,’’ ujar Ustadz Sulaeman, Da’i Dewan Da’wah yang berdakwah di Pesantren Al-Anshor sejak tahun 1999.

‘’Juga semoga perlengkapan shalat ini menjadi pahala yang terus mengalir bagi para pemberinya,’’ imbuhnya yang berdoa untuk kebaikan para donator dan mitra Laznas Dewan Da’wah.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *