Beri Makan Gratis Pemulung Jalanan

Laznas Dewan Dakwah

Infak Sedekah– “Grekkk… grekk,” bunyi seret gerobak seng tua mengenai aspal jalan Meruya Ilir, Jakarta Barat. Seorang pemulung paruh baya terus menyeret gerobak berisi kardus dan botol-botol bekas. Suara parau gerobak itu membelah lalu lalang kendaraan.

Jaini (42) namanya. Lepas tarawih, ia berangkat dari Blok M mengais rezeki halal dengan memunggut gelas dan botol bekas yang berserakan di pinggir jalan.

“Dua ribu perkilo,” ungkapnya sambil menunjuk beberapa botol bekas, sumber suapan nasi anak dan istrinya.

Ia diberikan beberapa bungkus makanan oleh tim Laznas Dewan Da’wah. “Banyak sekali, alhamdulillah,” cetusnya spontan. “Untuk anak-istri Bapak juga,” timpal Manajer Madrasah Relawan Muhammad Hafidz Alfarisi yang menyerahkan paket makanan Sedekah Makan Rakyat (Semarak) bersama timnya.

Tak hanya Pak Jaini, ada juga penjaga toilet, sopir angkot, tukang tambal ban, parkir, dan pengendara motor yang juga mendapatkan makanan gratis Semarak.

Lepas malam, kerja masih diemban, Laznas Dewan Da’wah datang jadi pelipur lara, menyuguhkan makanan gratis untuk mereka.

”Sesungguhnya di surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya dapat terlihat dari bagian luar. Allah menganugerahkan kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan shalat saat kebanyakan manusia tidur,” (HR. Tirmidzi no 1984).

Mari bersama Laznas Dewan Da’wah tebar makan gratis untuk mereka yang membutuhkan !

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*