Baitul Mal Elkisi Bantu Warga Banten

admin

*Baitul Mal Elkisi Bantu Warga Banten*

Baitul Mal Elkisi (BME) Mojokerto, Jawa Timur, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana.

Ahad (10/3) lalu, bersama Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nasional Dewan Da’wah (Laznas Dewan Da’wah), BME berbagi rejeki kepada warga Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Di Desa Cigeulis, BME membelikan dua unit kipas angin untuk menyegarkan hawa di Mushola Imam Bin Hasan. Mushola ini dikelola Ustadz Bey Hanafi, da’i Dewan Da’wah yang pernah bertugas di pedalaman Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, BME juga membagikan 50 paket sembako kepada 50 warga terdampak musibah gempa dan tsunami akhir tahun lalu.

Di hadapan Ketua RT, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu majlis taklim Cigeulis, Deputy Direktur Laznas Dewan Da’wah Nurbowo mengatakan bahwa bantuan ini bukan yang pertama dan terakhir.

“Laznas Dewan Da’wah sudah sering kesini mengadakan berbagai kegiatan dan membuka posko bencana. Alhamdulillah, hari ini ada sedikit titipan dari BME Mojokerto Jawa Timur. Mereka sebenarnya ingin ketemu ibu-ibu, tapi karena kesibukan di pesantren, amanah ini dititipkan melalui kami,” tutur Nurbowo di Mushola Imam Bin Hasan, Ahad pagi.

Siangnya, Tim BME dan Laznas Dewan Da’wah mengunjungi warga Kampung Bambu Koneng, Desa Banyuasih, Cigeulis. Dusun ini berada tak jauh dari bibir pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, yang tempo hari dihajar tsunami.

Di hadapan limapuluhan ibu majlis taklim yang diasuh Ustadz Solihin, BME menyampaikan sedikit bantuan berupa paket bahan makanan pokok dan telur ayam.

Sama seperti di Cigeulis, dalam kesempatan ini juga Laznas Dewan Dakwah memberikan pemahaman tentang cara menyikapi musibah.

Laznas Dewan Da’wah juga menyampaikan bahwa jelang Ramadhan nanti akan mengirim Kafilah Da’wah ke Banyuasih. Kafilah terdiri puluhan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) M Natsir Cipayung, Jakarta Timur. Hingga jelang Idul Fitri, mereka akan mendampingi warga dalam memakmurkan Ramadhan 1440 Hijriyah.

Menurut Direktur Islamic Center Elkisi, Fathur Rohman, kiprah kemanusiaan BME mencerminkan visi ‘’Elkisi untuk Dunia’’. Da’i Dewan Da’wah asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini mengungkapkan, pihaknya selalu turut membantu korban bencana alam di dalam maupun luar negeri.

‘’Alhamdulillah, jamaah Elkisi ikut membantu meringankan korban bencana di Lombok, Sulawesi Tengah, Banten, banjir Jawa Timur, juga pengungsi Rohingya baik di Medan maupun di Bangladesh,’’ tutur Ustadz Fathur yang bersama Laznas Dewan Da’wah pernah terjun ke Kamp Pengungsi Rohingya di Cox’s Bazaar, Bangladesh, dan di Medan, Sumatera Utara.

Bagikan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*